Jakarta (ANTARA News) - Berikut ini lima berita pilihan kematin yang masih layak baca, di antaranya adalah Polda Sumatera Selatan yang berhasil mengungkap identitas pembunuh sopir taksi daring dan suasana di Kantor Pajak pada hari terakhir pelaporan SPT.

1. Polda ungkap pembunuh sopir taksi daring
Palembang (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berhasil mengungkap identitas pelaku pencurian disertai pembunuhan terhadap seorang sopir taksi daring atau online bernama Tri Widyantoro.

"Tim kami menangkap dua dari empat pelaku, satu di antaranya meninggal dunia karena tertembak saat mencoba kabur, satu lagi ditangkap dan dirawat karena mengalami patah kaki," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara saat merilis kasus ini di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Sabtu.

Baca beritanya di sini.

2. Presiden Jokowi wisata kuliner pada akhir pekan
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo kembali mencicipi kuliner Solo pada libur panjang akhir dengan mencicipi ayam goreng bersama keluarga.

"Rumah Makan Ayam Goreng Mbah Karto `Tembel" menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk bersantap siang pada Sabtu (31/3)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Presiden datang sekitar pukul 13.20 WIB didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming juga tampak hadir bersama istrinya Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes Srinarendra serta putri Presiden Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution.

Berita lengkapnya di sini.

3. Hari terakhir pelaporan SPT
Seluruh Kantor Pelayan Pajak di Indonesia dibuka untuk melayani wajib pajak melaporkan SPT pada hari terakhir batas waktu pelaporan SPT pajak tahun 2017 untuk Orang Pribadi pada Sabtu (31/3).

Lihat berita fotonya di sini.

Baca juga: Menkeu: penyampaian SPT Tahunan secara online meningkat

4. Pengamat: pilpres menarik bila Prabowo gandeng Muhaimin
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Riset Charta Politica Muslimin mengatakan Pemilihan Presiden 2019 akan menjadi pertarungan menarik apabila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden.

"Karena selama ini PKB berada di barisan koalisi pemerintah," katanya di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya, baca beritanya di sini.

Baca juga: Ini instruksi Prabowo Subianto

Baca juga: AHY akan safari politik ke 17 daerah Jawa Timur

5. Presiden Mali kagumi kepemimpinan Indonesia
London (ANTARA News) - Peran aktif dan kepemimpinan Indonesia yang kuat di forum internasional mendapat pengakuan dari Presiden Mali, Ibrahim Boubacar Keita yang dibuktikan dengan diberikannya dukungan unilateral oleh Pemerintah Mali terhadap pencalonan Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB untuk Periode 2019-2020.

Hal itu disampaikan usai upacara penyerahan surat-surat kepercayaan dari Dubes RI Dakar, Mansyur Pangeran, yang juga merangkap Mali di Istana Kepresidenan Mali (27/03), demikian Pensosbud KBRI Dakar, Dimas Prihadi dalam keterangan kepada Antara London, Sabtu.

Baca beritanya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018