Jakarta (ANTARA News) - Simak peristiwa kemarin yang masih dapat dibaca hari ini, mulai dari blusukan Presiden Joko Widodo di kali Pematang Panjang, Sungai Tabuk, Kalimantan Selatan hingga pesan David Beckham untuk sepakbola Indonesia.

Blusukan di pinggir kali Pematang Panjang, Jokowi tinjau pembangunan jalan PKTD

Presiden Joko Widodo melakukan "blusukan" di pinggir kali irigasi Desa Pematang Panjang, Kecamatam Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan untuk meninjau pembangunan jalan produksi Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

"Ini dana desa yang dipakai untuk padat karya tunai dan tadi saya tanyakan ke pekerja satu hari di gaji berapa, Rp80.000," kata Jokowi saat meninjau PKTD jalan produksi desa pada Senin.

MPR gelar sidang paripurna pelantikan tiga pimpinan tambahan

MPR RI akan menyelenggarakan sidang paripurna pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR RI di gedung Nusantara Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Rapat paripurna akan dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR RI dijadwalkan akan dipimpinan Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali, dengan memandu pengucapan sumpah dan janji.

Ini pesan Beckham untuk pengembangan sepak bola Indonesia

Legenda sepak bola dunia asal Inggris David Beckham menekankan pentingnya keberadaan infrastruktur untuk mengembangkan persepakbolaan Indonesia.

"Indonesia memiliki pemain sepak bola yang berbakat dan berkualitas baik. Demi mengembangkannya semakin baik di masa depan, harus ada infrastruktur yang bagus," ujar Beckham dalam acara temu media di Jakarta, Senin.

Basis Navicula meninggal

Pembetot bas grup musik grunge asal Bali Navicula, Indra Made, meninggal dunia setelah beberapa hari yang lalu mengalami kecelakaan.

"Kawan-kawan, Made @naviculamusic sudah meninggalkan kita tepat pada 18.25 wita. Terbaik buat Made..." cuit pengamat musik Adib Hidayat, beberapa saat yang lalu.

Jumlah korban jadi 37 jiwa dalam kebakaran swalayan di Rusia

Sedikitnya 37 tewas orang dalam kebakaran di satu pusat pertokoan di Kota Kemerovo di Rusia Tengah pada Ahad (25/3).

Sementara itu banyak orang hilang, kata kantor berita TASS, dengan mengutip satu sumber petugas pemadam.

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018