Jakarta (ANTARA News) - SD Islam Al Jannah Cibubur, Jakarta, berhasil menjadi juara dalam kompetisi Milo Football Championship Jakarta 2018 setelah meraih hasil positif dalam final, Minggu.

Berdasar data yang diterima di Jakarta, Minggu, dalam pertandingan putaran final regional Jakarta yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Senayan Jakarta, SD Islam Al Jannah berhasil menjadi kampiun usai menyudahi perlawanan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gandaria yang merupakan juara bertahan dengan skor tipis 1-0.

Dengan hasil ini, SD Islam Al Jannah berhasil memboyong piala Milo serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sementara itu, SD Islam Al

Hidayah Jagakarsa berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan SD Budi Mulya 400 Pondok Indah dengan skor 2-0.

Tahun ini, kompetisi sepak bola U-12 antarSekolah Dasar Milo Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No. 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Para pemenang Milo Football Championship dari tiap kota penyelenggara yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora 2018 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV/2018.

Di samping itu, tahun ini Milo Football Championship tetap akan mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestl? Milo dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin.

Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

Menurut Kurniawan yag juga merupakan mantan striker tim nasional Indonesia, para peserta Milo Football Championship Jakarta memiliki kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang cukup baik dan pihaknya sampai saat ini telah mengantongi beberapa nama pemain yang sudah memenuhi kriteria yang mereka tentukan.

"Kami akan memilih total 18 pemain terbaik dari keempat kota penyelenggaraan, yang akan mendapatkan pelatihan intensif di Milo Football Camp Jakarta, untuk kemudian diseleksi kembali dan mendapatkan kesempatan berlatih di FCBEscola Barcelona bersama puluhan anak lainnya dari seluruh dunia," kata Kurniawan.

Hal senada diungkapkan oleh Sports Marketing Manager Nestle MILO Donny Wahyudi yang menyatakan semua peserta Milo Football Championship Jakarta adalah juara, karena telah berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerja sama tim.

"Semoga piala yang diraih oleh SD Al Jannah Cibubur dapat memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi. Ayo anak-anak di Medan, Bandung dan Makassar, siapkan diri kalian untuk meraih juara di Milo Football Championship," tutur Donny.

Baca juga: Kesempatan anak SD Indonesia ke Barcelona makin besar

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018