Bandung (ANTARA News) - Polisi masih mendalami penyebab kecelakaan minibus ELF di turunan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin sekitar pukul 12.00 WIB, dan menyebabkan belasan orang luka berat dan ringan.

"Kita sedang mendalami penyebabnya apa, tiba tiba (minibus) jadi oleng dan terguling," ujar Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Prahoro mengatakan, minibus bernomor polisi E 7548 PB melaju dari arah Bandung menuju Subang. Saat berada di turunan Emen, bus tiba-tiba oleng dan menabrak dinding kemudian terguling.

Menurutnya, lokasi kecelakaan itu hampir sama persis dengan insiden tergulingnya bus pariwisata yang memakan korban hingga 27 orang pada Sabtu (10/2/2018).

"Kecelakaannya tunggal. Lokasinya sama persis sama bus kemarin," kata dia.

Akibat kejadian tersebut, tujuh orang mengalami luka berat dan sembilan orang mengalami luka ringan. Seluruh korban saat ini telah di bawa ke Rumah Sakit Ciereng dan Puskesmas Jalan Cagak.

Sementara minibus yang terguling telah berhasil dievakuasi, dan kini dibawa ke Polres Subang untuk pendalaman lebih lanjut.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018