Banyuwangi, Jawa Timur (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) bekerja sama dengan Sumatera Berlian Motors Group memperluas jangkauan layanan dengan membuka diler khusus kendaraan penumpang ke-112 di Banyuwangi, Jawa Timur.

PT Mayangsari Berlian Motor - Banyuwangi menambah jumlah diler kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 10 diler di provinsi Jawa Timur. 

"Diler ini hadir untuk merespons adanya kebutuhan kendaraan penumpang yang terus meningkat," kata Suhardi Chandra, President Director SBM Group Jawa Area dalam peresmian di Banyuwangi, Senin. 

Diler ini adalah bagian strategis mengembangkan jaringan di area dengan pangsa pasar 20 persen pada penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi yang penjualannya meningkat tahun lalu. 

Pada segmen kendaraan penumpang, Pajero Sport meraih pangsa pasar 46 persen di wilayah ini, sedangkan pada segmen kendaraan niaga ringan, Mitsubishi mendominasi dengan model L300.

Diler itu diharapkan dapat menjangkau konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Banyuwangi dan sekitarnya untuk penjualan line up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, seperti  Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica, Mirage, dan Triton. 

Diler kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Banyuwangi ini dilengkapi dengan area showroom seluas 250 meter persegi dengan luas area workshop 380 meter persegi itu dilengkapi layanan 3S, yakni salesservice dan spare-parts khusus kendaraan penumpang. 

Baca juga: Mitsubishi Indonesia bidik kenaikan penjualan signifikan pada 2018

Baca juga: Mitsubishi Pajero Limited dan Triton Athlete hadir tahun ini

Baca juga: Penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi naik 48 persen


Diler yang punya kapasitas servis hingga 22 kendaraan per hari itu juga menyediakan layanan test drive, empat stall untuk fasilitas servis umum, satu stall inspection line dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu pelayanan servis cepat dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter hingga ganti oli. 
Selain itu, diler ini juga dilengkapi dengan layanan service booking dan Home Service Kit (HSK) bagi konsumen yang membutuhkan servis di lokasi tertentu dalam situasi mendesak.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018