Jakarta (ANTARA News) -  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memperkenalkan 11 model sepeda motor terbaru guna mengarungi pasar domestik kendaraan roda dua sepanjang tahun 2018.

Sales and Marketing 2Wheel Department Head PT SIS, Yohan Yahya, mengatakan rencana meluncurkan 11 motor terbaru itu untuk meneruskan kinerja positif sepanjang tahun 2017 yang membukukan pertumbuhan penjualan tertinggi sebesar 27 persen dari 56.284 unit pada 2016 menjadi 72.191 unit pada tahun lalu.

"Kami akan perkenalkan 11 motor baru, baik yang benar-benar produk baru atau minor change," kata Yohan Yahya dalam pertemuan dengan wartawan di Jakarta, Rabu malam.

Kendati demikian, Yohan Yahya tidak menjelaskan secara detail jenis 11 produk yang akan diluncurkan untuk tahun ini. Peluncuran 11 model itu diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar Suzuki dari 1,2 persen menjadi 2 persen pada tahun ini.

Baca: GSX Series tulang punggung penjualan Suzuki sepanjang 2017

Suzuki Indonesia juga menggarisbawahi keberhasilan model sport GSX-R150 yang menjadi tulang punggung penjualan mereka setelah terjual 28.982 unit pada tahun lalu.

"Banyak prestasi yang telah kami capai seperti peluncuran sports bike GSX-R150 yang mampu menarik minta anak muda di perkotaan sehingga berkontribusi penjualan di wilayah Jabodetabek yang melompat dari 29,2 persen menjadi 36,6 persen," katanya.

Suzuki juga berencana memperkuat jaringan penjualan dan memperluas penetrasi pasar agar menjangkau lebih banyak konsumen, sekaligus menargetkan unit entry servis sebesar 700.000 unit sepeda motor dengan cara peningkatan kualitas layanan, menjaring kerjasama dengan bengkel mitra dan peningkatan mutu mekanik.

Baca: Suzuki bidik pangsa pasar 11 persen tahun ini
 
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018