Mitsubishi siapkan software atasi keluhan idle up Xpander

Selasa, 6 Maret 2018 10:10 WIB
Mitsubishi siapkan software atasi keluhan idle up Xpander
Mitsubishi Xpander mejeng di Taman Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (5/3). (ANTARA News/Risbiani Fardaniah)

Solo (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyiapkan software (piranti lunak) untuk mengatasi keluhan konsumen terkait "idle up" pada Mitsubishi Xpander.

"Kuartal II, kami akan kirim software tersebut ke dealer-dealer, " kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Head dan CSR Department MMKSI) Intan Vidiasari di sela-sela media touring pada 4-6 Maret diSolo, Jawa Tengah, Senin.

Ia mengatakan piranti lunak khusus tersebut akan dikirim secara bertahap ke seluruh dealer untuk mengatasi keluhan beberapa konsumen terkait idle up Mitsubishi Xpander.

Sejumlah konsumen di media sosial sempat mengeluh putaran mesin bisa meninggi pada saat mereka tidak menginjak pedal gas.

"Konsumen bisa mendatangi dealer untuk info lebih lanjut apabila kurang nyaman dengan idle up," kata Intan.

Dengan piranti lunak tersebut, idle up mobil Mitsubishi Xpander akan disesuaikan dengan kenyamanan konsumen.

Duta Produk Mitsubishi yang juga pebalap nasional Rifat Sungkar mengatakan keluhan idle up sejumlah konsumen hanya terkait dengan kalibrasi, secara fungsi mobil tidak ada masalah sama sekali.

Suhu udara yang cenderung panas di Indonesia, lanjut dia, menyebabkan konsumen sering menggunakan AC dan mobil disesuaikan produsen untuk memenuhi kebutuhan tersebut, menjaga kabin agar tetap dingin, sehingga putaran mesin tetap tinggi saat mobil diam.

"Ini lebih soal kalibrasi, karena mobil ini didesain untuk kenyamanan konsumen," ujar Rifat.

Editor: Aditia Maruli Radja

COPYRIGHT © 2018

Pemerintah Indonesia akan mempercepat pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, di Provinsi Jawa Barat untuk mendorong peningkatan ekspor ...
Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ...
Mitsubishi memboyong mobil konsep bertenaga listrik, Mitsubishi eX Concept, ke anjungan mereka di pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2018 yang ...
Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, yang mengelola Bursa Mobil WTC Mangga Dua Jakarta Utara dan Bursa Mobil Resinda Karawang, Jawa ...