Magelang (ANTARA News) - Sebanyak 20 pewarta nasional menjajal produk MPV menengah dari Wuling Motors, Wuling Cortez, sejauh 254,6 kilometer melintasi tiga kota di Jawa Tengah yaitu Semarang, Solo dan Magelang pada 28 Februari hingga 2 Maret 2018.

Test drive bertema "Discover The New Sensation" diselenggaran guna mengekplorasi Cortez dalam menempuh perjalanan jauh di medan jalan yang beragam, mulai lalulintas padat perkotaan, memacu kecepatan di tol, melintasi perbukitan menuju Panorama Umbul Sidomukti, hingga menjelajah ke Magelang.

Aktifitas berkendara ini dimulai dari diler Wuling Semarang Sudirman yang dilanjutkan ke Kawasan Wisata Umbul Sidomukti melalui jalan tol Semarang – Solo. Menutup hari pertama, para peserta melewati rute perkotaan dalam kondisi gelap malam menuju Solo.

Pada kesempatan itu, peserta mencicipi transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transimission) yang didukung dua mode berkendara yakni Eco (E) dan Sport (S).

Transmisi i-AMT praktis digunakan di jalan raya, dan bisa dipindahkan ke mode sport untuk kebutuhan berkendara agresif. Sedangkan pemindahan ke transmisi manual sangat membantu memberikan dorongan di medan menanjak perbuktian menuju Sidomukti.

Keesokan harinya, selain merasakan sensasi berkendara bersama Cortez, rombongan diajak membatik di Batik Omah Laweyan di Solo. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan melintasi kontur jalanan menanjak, menurun dan berliku-liku di daerah kaki Gunung Merbabu.

Peserta juga diajak melintasi tikungan yang terkenal dengan panoramanya yakni tikungan Irung Petruk. Setelah puas bermain di jalanan menanjak tanpa hambatan, Wuling Cortez turut menikmati jalan menurun dan jalur pedesaan yang asri di daerah Magelang.

Pada hari ketiga, perjalanan ditutup dengan kunjungan ke dealer Wuling Magelang dengan rute yang didominasi jalur lintas propinsi. Tercatat jarak tempuh yang berhasil direkam selama kegiatan tiga hari ini yakni 254,6 kilometer.

"Kami berharap melalui acara ini dapat menjawab rasa penasaran akan kelimpahan fitur Cortez serta sensasi berkendara jarak jauhnya yang telah dinanti-nanti oleh rekan media nasional," kata Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors di Magelang, Jumat.

"Dengan rute yang bervariasi dan fitur yang dimilikinya, Cortez terbukti sukses melaluinya tanpa mengalami kendala, sehingga membuktikan kompetensi dari The New Choice of MPV," sambung Dian.
Wuling Cortez di Panorama Umbul Sidomukti. (ANTARA News/Alviansyah)


Kabin yang senyap

Varian Cortez yang ikut serta dalam ajang test-drive itu terdiri dari lima unit tipe tertinggi yaitu L Lux+ yang didampingi satu unit Wuling Mobile Service.

Kendaraan berkapasitas mesin 1.800 cc, bertenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 174 Nm pada rentang 3.600 sampai 4.600 rpm dengan transmisi i-AMT itu memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Hal yang paling menonjol dalam mengendarai Cortez adalah senyapnya ruang kabin sehingga berkendara lebih tenang untuk menjaga konsentrasi, namun juga menyenangkan apabila sambil berbincang dengan penumpang.

Penumpang di baris kedua pun merasakan kenyamanan kursi captain seat dengan ruang kabin yang lega. Suspensi Cortez cukup empuk sehingga memberikan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

Wuling Cortez juga diakomodasi dengan fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), hingga Electronic Stability Control (ESC).

Pesaing Toyota Kijang Innova ini dilengkapi Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8 inci Entertainment System dan koneksi USB untuk mengisi baterai gadget di setiap baris bangku.

(Baca: Wuling Cortez sudah dipesan 1.200 unit)

Video:
 
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018