Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memperkenalkan sebuah kendaraan niaga baru bernama "Fighter" untuk pertama kalinya pada pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018.

"Fighter merupakan produk Jepang yang mewarisi DNA dari Fuso dan telah dipercaya oleh pengguna profesional di Jepang," kata Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita di Jakarta, Kamis.

Kurita menyampaikan, Fighter dirancang di Jepang dan akan dirakit secara lokal di Indonesia.

Dalam tiga tahun mendatang, lanjut Kurita, KTB berencana untuk memperkenalkan 16 varian Fighter, yang dinilai akan semakin diperkuat dan disesuaikan dengan pasar di Indonesia.

Menurut Kurita, kendaraan tersebut akan diluncurkan tahun ini dan dipasarkan dengan harga kompetitif, setara dengan manfaat yang didapat dari seluruh aspek 3S (sales, service, spare parts).

"Produk ini diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen medium duty truck (MDT), sebagaimana dominasi kami di segmen light duty truck (LDT)," ujar Kurita.

Fighter merupakan produk berstandar Euro3 dengan mesin Common Rail System, sebagaimana produk yang berstandar Euro4.

Kendaraan tersebut mengedepankan keunggulan pada performa kuat, desain modern, dan layanan service profesional.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018