Mitsubishi Motors serahkan 10 kendaraan listrik untuk Indonesia

Senin, 26 Februari 2018 12:43 WIB
Mitsubishi Motors serahkan 10 kendaraan listrik untuk Indonesia
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri) berjabat tangan dengan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko usai penyerahan kendaraan listrik Mitsubishi di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (26/2/2018).(ANTARA/Sigid Kurniawan)
Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi Motors menyerahkan 10 kendaraan listrik kepada pemerintah Indonesia, meliputi 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV serta 4 unit quick charger kepada pemerintah Indonesia.

"Kami melihat Indonesia sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara, dengan populasi muda yang bersemangat untuk membuka peluang kepemilikan mobil. Kesempatan ini turut membawa tantangan, seperti menyeimbangkan dorongan menuju kepemilikan mobil yang lebih besar dengan perlunya menjaga lingkungan," kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin. 

Penyerahan dilakukan simbolis oleh Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, kemudian Menperin menyerahkan secara simbolis ke Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Ristekdikti, Kapolri dan Kepala BPPT. 

Baca juga: Mobil listrik Mitsubishi bisa menempuh jarak 800 km

Baca juga: Mitsubishi serahkan 10 mobil listrik ke pemerintah akhir bulan ini

Baca juga: Mitsubishi sediakan 10 mobil listrik untuk pengembangan di Indonesia

Kendaraan-kendaraan ini diberikan untuk studi bersama terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.

Kendaraan-kendaraan ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Studi tersebut akan menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

Sementara itu, studi ini akan melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

Mitsubishi Motors telah mulai melakukan pemasaran di Indonesia sejak berdirinya perusahaan tersebut pada tahun 1970an, dan memiliki hubungan yang kuat dengan mitra lokal di seluruh penjuru negeri.


Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2018

Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Sejumlah pameran seni dan otomotif hingga konser musik akan digelar di Jakarta pada Sabtu. Otobursa Tumplek Blek 2018 mulai dibuka pada hari ini hingga ...
Deretan motor bebek era akhir 80-an hingga awal 90-an terpajang di salah satu sudut pada Otobursa Tumplek Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, ...
Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Perusahaan produsen kendaraan roda empat asal India, Tata Motors menarget penjualan 400 unit kendaraan komersial  di Sumatera Selatan pada tahun ...