Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi Motors menyerahkan 10 kendaraan listrik kepada pemerintah Indonesia, meliputi 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV serta 4 unit quick charger kepada pemerintah Indonesia.

"Kami melihat Indonesia sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara, dengan populasi muda yang bersemangat untuk membuka peluang kepemilikan mobil. Kesempatan ini turut membawa tantangan, seperti menyeimbangkan dorongan menuju kepemilikan mobil yang lebih besar dengan perlunya menjaga lingkungan," kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin. 

Penyerahan dilakukan simbolis oleh Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, kemudian Menperin menyerahkan secara simbolis ke Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Ristekdikti, Kapolri dan Kepala BPPT. 




Kendaraan-kendaraan ini diberikan untuk studi bersama terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia.

Kendaraan-kendaraan ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Studi tersebut akan menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

Sementara itu, studi ini akan melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

Mitsubishi Motors telah mulai melakukan pemasaran di Indonesia sejak berdirinya perusahaan tersebut pada tahun 1970an, dan memiliki hubungan yang kuat dengan mitra lokal di seluruh penjuru negeri.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018