Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak menyediakan varian Heykers pada model city car Toyota New Yaris yang diluncurkan hari ini.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto menjelaskan segala kelebihan pada varian Heykers sudah terakomodir pada model New Yaris sehingga pihaknya tidak perlu lagi menyediakan Heykers yang didesain oleh tim Product Planning Division PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Berdasarkan survei, salah satu alasan utama orang beli Heykers karena desainnya yang sporty. Kalau kami lihat, kebutuhan konsumen terhadap model sporty itu sudah bisa dipenuhi oleh New Yaris TRD Sportivo," kata Henry Tanoto di sela-sela peluncuran New Yaris di Jakarta, Selasa.

Kendati demikian, Henry Tanoto mengatakan Toyota Indonesia tidak akan menutup mata apabila ada permintaan konsumen untuk model Heykers di kemudian hari.

"Apakah yang seperti Heykers akan keluar, ya mungkin saja. Kami akan studi," kata Henry Tanoto.

Toyota Indonesia membuka tahun 2018 dengan meluncurkan New Yaris yang mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior yang menjadikan Yaris terbaru tampil kian sporty dan stylish.

(Baca: Toyota hadirkan New Yaris, begini tampilannya)

New Yaris juga hadir dengan fitur safety yang semakin lengkap sehingga memberikan nilai keselamatan mobil ini kian tinggi bagi konsumennya.

"New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis," ucap President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, di Jakarta, Selasa.

New Yaris hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT).

Berikut adalah daftar harganya:

TRD Sportivo CVT: Rp 275.9000.000
TRD Sportivo MT: Rp 264.100.000
G CVT: Rp254.700.000
G MT: Rp243.700.000
E CVT: Rp247.200.000
E MT: Rp235.400.000
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018