Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, dari Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait yang meminta maaf atas insiden yang dialami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Menko Polhukam yang mengklarifikasi batalnya kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia. 


Wakil Presiden M Jusuf Kalla, Senin malam, bertolak ke Jepang untuk menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Hiroshima. 

Wapres JK didampingi istri Mufidah Jusuf Kalla, terbang terlebih dahulu dari Jakarta ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar-Bali. Melalui Denpasar, Wapres bertolak menuju Osaka, Jepang, pada Selasa (20/2) dini hari waktu setempat pukul 00.50 Wita, demikian keterangan Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah, Senin.


Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, di Jakarta, Senin, mengaku bersalah atas insiden usai final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2), yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Peristiwanya sebentar saja dan direkam seorang warga jejaring, sehari setelah malam penyerahan piala itu.


Aktor senior Donny Damara mengaku deg-degan saat ditawari untuk memerankan Mukri yang berprofesi sebagai guru ngaji. 

"Saya deg-degan ya, soalnya berperan sebagai guru ngaji akan dicontoh banyak orang, jadi saya berpikir apa saya bisa memerankannya," kata Donny saat konferensi pers film "Guru Ngaji" di Jakarta, Senin. 


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab batal kembali ke Jakarta.

"Untuk apa (pengamanan)? Karena (Rizieq) enggak jadi pulang," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.


Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno Winarto mengatakan, seluruh biaya perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang rusak oleh tindakan suporter setelah laga final Piala Presiden 2018, berasal dari deposit panitia Piala Presiden.

Winarto, Senin di Jakarta mengungkapkan, deposit atau uang jaminan itu sebesar Rp1,5 miliar, sementara dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki beberapa bagian stadion adalah Rp150 juta.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018