Semarang (ANTARA News) - Astra Motor Jawa Tengah memberikan bantuan berupa program servis sepeda motor gratis bagi korban banjir di daerah Mangkang, Kecamatan Tugu, dan Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Senin.

Program servis motor gratis dilakukan oleh mekanik-mekanik handal Astra Motor Jateng di dua lokasi yaitu di kantor Kelurahan Ngaliyan dan kantor Kelurahan Mangkang Kulon.

Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng Achmad I. Putro menjelaskan bahwa program servis motor gratis ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat, terutama di lingkungan yang terdampak banjir.

Sebanyak 100 kuota servis motor dan ganti oli gratis diberikan Astra Motor Jateng kepada para korban banjir.

"Untuk motor yang menjadi korban banjir, biasanya kami beri perawatan ganti oli dan ganti busi karena terkait dengan pengapian motor, sedangkan untuk motor matik, kami juga bersihkan CVT (continous variable transmission) dan filternya," ujarnya.

Beberapa warga Mangkang yang sepeda motornya sempat terdampak banjir mengaku sangat terbantu dengan adanya program servis gratis yang diberikan Astra Motor Jateng, terutama warga di daerah Mangkang Wetan yang banjir di kawasan tersebut cukup tinggi.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Astra Motor Jateng karena memberikan fasilitas servis gratis kepada kami yang terdampak banjir karena hujan deras," ujar M. Andi. S yang menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018