Misi sosial Honda BR-V buat jalur Kamojang, Garut lebih aman

Rabu, 14 Februari 2018 00:43 WIB
Misi sosial Honda BR-V buat jalur Kamojang, Garut lebih aman
Direktur Pemasaran dan layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy (kedua dari kiri) menyerahkan secara simbolis rambu jalan di tanjakan Monteng Kamojang, Garut, Jawa Barat, Selasa (13/2/2018). (ANTARA News/Risbiani Fardaniyah)
Garut (ANTARA News) - Sama dengan tahun lalu, pertualangan Honda BR-V kali ini juga membawa misi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat yang dilintasinya. 

Berbeda dengan petualangan tahun lalu yang membuka fasilitas jalan kendaraan roda empat di Pantai Jungwok, Yogyakarta, kini misi sosial Honda BR-V diarahkan untuk mendukung keamanan melintasi tanjakan terjal Monteng Kamojang, Garut Jawa Barat. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek, melengkapi sarana di jalur tanjakan Monteng Kamojang dengan beberapa rambu lalu lintas, seperti rambu peringatan dan reflektor penanda jalan (mata kucing). 

“Kami ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat lokal yang wilayahnya kami kunjungi,” kata Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy yang ikut dalam pertualangan Honda BR-V melintasi Jakarta - Bandung - Kamojang pada 13-14 Pebruari, di Garut, Jawa Barat, Selasa. 

Jalur Monteng Kamojang sepanjang 1,7 km ini memiliki beberapa tikungan yang sangat tajam dan tanjakan terjal dengan sedikit rambu peringatan, sehingga sering kali menyulitkan bahkan berpotensi membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Kawasan tanjakan Monteng merupakan salah satu jalur penghubung Majalaya menuju Kamojang. Di sekitar jalur ini juga banyak rumah hunian warga dan aktivitas perkebunan. 

Selain itu, tidak jarang jalur ini juga digunakan oleh para pelintas yang menggunakan mobil, sepeda motor untuk kegiatan turing, serta merupakan salah satu jalur penggemar olahraga sepeda.
 
“Kami berharap kegiatan ini (pemasangan rambu) berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekitar dan bermanfaat bagi pengguna jalan lainnya,” ujar Jonfis. 

Petualangan Honda BR-V menembus Kamojang diikuti 21 jurnalis yang mengendarai tujuh unit crossover SUV andalan HPM.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2018

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berencana untuk menaikkan harga Xpander dan Pajero mulai 1 Agustus 2018. “Kenaikan harga ...
Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Produsen mobil Jerman, Volkswagen Group, akan menanamkan investasi sebesar 1 miliar euro (Rp16,7 triliun) untuk memperluas bisnis dan mendongkrak pangsa pasar ...