Frankfurt (ANTARA News) - Pabrikan mobil sport Porsche akan menaikkan kapasitas produksi tahunan mobil listrik Mission E yang melebihi 20.000 unit, namun akan mempertimbangkan untuk mengurangi produksi SUV Macan, menurut salah satu dewan pimpinan Porsche Detlev von Platen kepada Reuters.

Pabrikan berbasis di Stuttgart yang dimiliki Volkswagen Group itu memperkirakan akan menggandakan investasi pada kendaraan hibrida dan listrik sepenuhnya menjadi lebih dari 6 miliar euro pada 2022.

Mission E, mobil sport empat tempat duduk, dijadwalkan akan diluncurkan pada 2019. Dengan kuatnya permintaan pelanggan, Porsche pun yakin konsumen sudah siap beralih ke kendaraan listrik.

"Masukan positif untuk Mission E membuat kami sangat optimistis terhadap permintaan," kata von Platen kemudian menambahkan Porsche berupaya meningkatkan kapasitas produksi.

Model kendaraan listrik lainnya juga terbukti populer, kata von Platen.

"Di Eropa, sekitar 60 persen kendaraan Panamera yang didistribusikan menggunakan mesin hibrida," kata von Platen.

Sebaliknya, permintaan untuk kendaraan diesel di Jerman semakin berkurang, dan Porsche sedang dalam pembicaraan bersama otoritas kendaraan bermotor Jerman KBA tentang potensi penarikan kembali (recall) model Panamera dan Cayenne bermesin V8.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2018