Kia incar penjualan tahunan 300.000 unit di India

Kamis, 8 Februari 2018 13:27 WIB
Kia incar penjualan tahunan 300.000 unit di India
Ilustrasi (ANTARA News/Istimewa)
New Delhi (ANTARA News) - Pabrikan otomotif Korea Selatan, Kia Motors Corp, menargetkan penjualan tahunan 300.000 unit kendaraan di India mulai tahun 2021, menurut kepala operasi Kia di India.

Pada April 2017, Kia berinvestasi lebih dari 1 miliar dolar AS untuk membangun pabrik di India bagian selatan dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 300.000 unit.

Kia akan meluncurkan mobil pertamanya, sebuah kendaraan sport yang dirancang khusus untuk pasar India pada pertengahan 2019.

Kia akan bertarung dengan pemimpin pasar Maruti Suzuki dan Hyundai Motor di negara yang menjadi pasar mobil terbesar kelima di dunia itu.

"Kami berencana jangka panjang untuk India," kata Kookhyun Shim, managing director Kia Motors India, kepada Reuters disela pameran mobil tahunan di Greater Noida, New Delhi, Rabu (7/2).

Kia, yang memajang mobil sport terbaru di India untuk pertama kalinya pada pameran itu, memperkirakan akan memproduksi 30.000 kendaraan pada tahun 2019 sebagai permulaan.

Secara terpisah, Presiden Kia Han-Woo Park mengatakan kepada wartawan bahwa mereka akan fokus pada kendaraan dari segmen SUV dan hatchback di India.

"Dengan pabrik di India," kata Park, "kami selangkah lebih dekat untuk menciptakan jaringan manufaktur global," demikian Reuters.

(Baca juga: Kia ungkap purwarupa SUV kompak di India)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2018

Grup otomotif Jerman, Daimler, bersama perusahaan suplier Robert Bosch akan menguji armada swakemudi yang diberi nama Robo-taxis dalam beberapa bulan ke ...
Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol menurut ...
Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), memperkenalkan varian baru dari segmen hatchback sporty, Mazda3 Speed, guna ...
Kontes modifikasi online, Yamaha Customaxi, telah memasuki putaran final yang digelar di Jakarta pada Sabtu malam ini, dengan menghadirkan pemenang terbaik ...
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana mendistribusikan skutik bongsor 125cc, Yamaha Lexi, pada pertengahan April 2018.Motor yang diklaim ...