Kia incar penjualan tahunan 300.000 unit di India

Kamis, 8 Februari 2018 13:27 WIB
Kia incar penjualan tahunan 300.000 unit di India
Ilustrasi (ANTARA News/Istimewa)
New Delhi (ANTARA News) - Pabrikan otomotif Korea Selatan, Kia Motors Corp, menargetkan penjualan tahunan 300.000 unit kendaraan di India mulai tahun 2021, menurut kepala operasi Kia di India.

Pada April 2017, Kia berinvestasi lebih dari 1 miliar dolar AS untuk membangun pabrik di India bagian selatan dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 300.000 unit.

Kia akan meluncurkan mobil pertamanya, sebuah kendaraan sport yang dirancang khusus untuk pasar India pada pertengahan 2019.

Kia akan bertarung dengan pemimpin pasar Maruti Suzuki dan Hyundai Motor di negara yang menjadi pasar mobil terbesar kelima di dunia itu.

"Kami berencana jangka panjang untuk India," kata Kookhyun Shim, managing director Kia Motors India, kepada Reuters disela pameran mobil tahunan di Greater Noida, New Delhi, Rabu (7/2).

Kia, yang memajang mobil sport terbaru di India untuk pertama kalinya pada pameran itu, memperkirakan akan memproduksi 30.000 kendaraan pada tahun 2019 sebagai permulaan.

Secara terpisah, Presiden Kia Han-Woo Park mengatakan kepada wartawan bahwa mereka akan fokus pada kendaraan dari segmen SUV dan hatchback di India.

"Dengan pabrik di India," kata Park, "kami selangkah lebih dekat untuk menciptakan jaringan manufaktur global," demikian Reuters.

(Baca juga: Kia ungkap purwarupa SUV kompak di India)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2018

Pimpinan eksekutif Audi, Rupert Stadler, mengatakan akan tetap memimpin perusahaan pembuat mobil mewah asal Jerman itu kendati masalah-masalah terkait skandal ...
Komunitas pengguna Mercedes-Benz W212 yang tergabung dalam Mercedes-Benz W212 Community Indonesia (MBW212CI) kumpul bareng di Hotel Haris, Senayan, Jakarta, ...
Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...