Kita harus memberikan kesempatan kepada Airlangga untuk memimpin Golkar hingga 2019."
Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Golkar Aziz Sumual mengajak seluruh kader partai tersebut mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, sehingga dirinya menyayangkan ada pihak yang kecewa dengan keputusan kepengurusan yang disusun Airlangga.

"Munaslub Golkar memilih Airlangga sebagai ketum, udah sepatutnya sebagai kader harus patuh terhadap mandat yang telah diberikan kepada ketua umum," kata Aziz dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Aziz mengajak, seluruh kader Golkar solid membantu Airlangga untuk memenangkan Golkar di Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Dia tidak ingin ada lagi pihak-pihak yang mengganggu keutuhan Partai Golkar sehingga memberikan kesempatan kepada Airlangga memimpin partai tersebut.

"Kita harus memberikan kesempatan kepada Airlangga untuk memimpin Golkar hingga 2019," ujar loyalis Setya Novanto itu.

Aziz mengingatkan agar tidak ada lagi perpecahan di Golkar karena hal yang biasa jika ada kader yang dipilih masuk dan tidak menjadi pengurus di DPP Golkar.

Di era kepemimpinan Setya Novanto, dirinya memimpin pemenangan pemilu Golkar wilayah Indonesia Timur dan saat ini jabatan tersebut diberikan kepada Melchias Markus Mekeng.

Dia pun berpesan kepada Mekeng untuk tetap mempertahankan kemenangan Golkar di Indonesia Timur karena selama kepemimpinannya, partai itu memenangkan Pilkada sebanyak 75 persen di Indonesia Timur.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018