Jakarta (ANTARA News) - Organisasi kemasyarakatan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) menggelar Rapat Kerja Nasional III tahun 2018, 26-28 Januari di Medan, Sumatera Utara, untuk menyolidkan barisan menyambut tahun politik 2018-2019.

"Dalam Rakernas ketiga ini Pospera akan kembali menyolidkan kekuatan struktur, simpul-simpul dan jejaring untuk mendukung kembali Jokowi sebagai Presiden periode 2019-2024," ujar Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura Manurung dalam pembukaan Rakernas sebagaimana keterangan persnya,  di Jakarta, Sabtu malam.

Mustar mengatakan Pospera yang merupakan organisasi eks-relawan Jokowi sejak Pilgub DKI 2012 dan Pilpres 2014, akan mengonsolidasikan struktur organisasi untuk menghadapi perhelatan Pilkada serentak di 171 wilayah.

Serta akan merespon isu-isu strategis nasional yang sedang marak seperti misalnya ancaman disintegrasi NKRI maupun isu terkait program kesejahteraan rakyat.

Rakernas III Pospera turut diikuti pengurus Pospera di 27 provinsi, aktivis Persatuan Aktivis Nasional 98 (PENA 98) sebagai induk organisasi Pospera, serta unsur Dewan Mahasiswa Pospera yang merupakan simpul Ormas Pospera di perguruan tinggi.

Kegiatan Rakernas juga dihadiri anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu yang menjabat sebagai Sekjen PENA 98.

Dalam sambutannya, Sidarto memuji semangat juang pengurus Pospera dalam menjaga kebhinekaan.

"Pospera adalah pejuang tangguh dalam menjaga keberagaman dan kebhinekaan," kata Sidarto.

Sidarto yang juga mantan Ketua MPR RI berpesan?agar Pospera senantiasa turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala ancaman, baik itu dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018