Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan salah satu lineup motor terbaru pada 2018, Yamaha Lexi. 

Motor yang diklaim memiliki fitur modern dan paling lengkap ini hadir sebagai pelengkap keluarga MAXI Yamaha yang telah ada sebelumnya antara lain TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX155.

Peluncuran ini dilakukan secara langsung oleh pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi & Maverick Vinales.

“Lexi itu seksi,” kata Valentino Rossi saat berbincang pada acara peluncuran tersebut di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Maverick mengaku merasa nyaman mengendarai motor yang juga dinilai memiliki empat keunggulan ini.

“Sangat nyaman,” tukas Maverick.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyampaikan, Lexi memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat pengendara lebih mudah dan nyaman.

Salah satu fiturnya yakni Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegan semakin terasa di Lexi S. 

“Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena terdapat fitur Immobilizer dan juga Answer Back System,” ujar Marimoto.

Selain itu, lanjut Morimoto, motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari karena bobotnya jauh lebih ringan dibandingkan MAXI Yamaha lainnya.

Motor ini, lanjutnya, dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendaraan lebih nyaman dan rileks. 

“Inilah salah satu perbedaan besar dari model MAXI lainnya,” ungkapnya.

Yamaha Lexi juga mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata pada setiap putaran mesin. 

Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. 

Kendaraan ini memiliki pilihan warna Matte seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. 

Yamaha akan mulai memproduksi Lexi pada April 2018, namun akan mulai diperkenalkan di berbagai diler awal tahun ini.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018