Ban sport yang cocok untuk kegunaan harian

Selasa, 23 Januari 2018 14:36 WIB
Ban sport yang cocok untuk kegunaan harian
Ban sport. (commons wikimedia)
Jakarta (ANTARA News) - Sejalan dengan perkembangan pasar otomotif dan teknologi, saat ini banyak mobil sport yang digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Guna menunjang performa kendaraan berkarakter sport dalam kegunaan sehari-hari tentunya diperlukan pemilihan ban yang tepat, sehingga tidak hanya membuat penampilan mobil semakin cantik, namun juga memberikan kenyamanan dan keamanan prima bagi penggunanya.

Marketing Manager PT YHI Indonesia, distributor ban Yokohama di Tanah Air, Tejo Andriastono menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih ban sport untuk kegunaan harian antara lain yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan tidak cepat aus.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ban sport dengan grip maksimum di medan basah serta tingkat kebisingan yang rendah sehingga nyaman untuk digunaan harian.

Adapun keuntungan menggunakan ban sport, menurut dia, adalah memberikan performa yang maksimal saat mobil dipacu pada kecepatan tinggi, memberikan daya cengkram optimal di medan basah dan memiliki handling yang prima saat bermanuver.

"Menggunakan ban sport handlingnya lebih oke, lebih grip ke aspal dan memberikan kesan emosional kepada penggunanya," kata Tejo menjelaskan keunggulan ban sport, Selasa.

"Jadi enggak ada masalah apabila digunakan sehari-hari," sambung dia.

Ban-ban model seperti itu dinilai cocok digunakan harian pada model kendaraan sport compact, sedan sport premium, hingga SUV dengan karakter sport yang kental.

Ia kemudian menambahkan bahwa Yokohama memiliki produk ban sport berperforma tinggi pada produk Advan Fleva.

"Yokohama memiliki tipe Advan Fleva yang dikenal high performance. Untuk melengkapi line-up, sudah ada juga untuk entry-level yaitu Advan Fleva V701," kata dia.

Tejo menjelaskan Advan Fleva menawarkan empat keunggulan utama yaitu desain tapak yang atraktif, handling yang baik, daya cengkram (grip) yang prima di kondisi jalan basah, dan kebisingan yang rendah.

"Tapaknya juga didesain khusus oleh tim Yokohama," kata dia kemudian menambahkan bahwa ban itu tersedian dalam ukuran ring 15 sampai 20 inci.



Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2018

Kontes modifikasi online, Yamaha Customaxi, telah memasuki putaran final yang digelar di Jakarta pada Sabtu malam ini, dengan menghadirkan pemenang terbaik ...
Permintaan sport utility vehicle (SUV) diprediksi masih tumbuh tahun ini, meskipun pasar otomotif diperkirakan masih lesu karena masyarakat cenderung wait and ...
Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol menurut ...
Grup otomotif Jerman, Daimler, bersama perusahaan suplier Robert Bosch akan menguji armada swakemudi yang diberi nama Robo-taxis dalam beberapa bulan ke ...
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana mendistribusikan skutik bongsor 125cc, Yamaha Lexi, pada pertengahan April 2018.Motor yang diklaim ...