Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah menghadirkan model ketiga dari jenama Datsun di Indonesia yaitu Datsun Cross yang dibekali dengan transmisi otomatis berteknologi X-Tronic Continuously Variable Transmission (CVT).

Datsun Cross merupakan model pertama Datsun di Indonesia yang menggunakan transmisi otomatis, karena model sebelumnya -- Datsun Go dan Datsun Go+ -- tidak memiliki pilihan untuk transmisi tersebut.

Kendati yakin bahwa model bertransmisi CVT akan menjawab permintaan konsumen Indonesia, namun pihak Datsun belum berencana menyematkan transmisi otomatis tersebut pada varian Datsun Go dan Go+.

"Kami telah mendiskusikan hal ini. Saya tidak bisa berspekulasi apakah akan menggunakan hal itu atau tidak. Tapi saat ini belum ada rencana," kata Corporate Vice President Nissan Motor Co, Global Head of Datsun, Jose Roman, dalam sesi tanya jawab dengan wartawan seusai peluncuran Datsun Cross di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dengan transmisi CVT dan tambahan fitur-fitur baru, Datsun Cross ditawarkan dengan harga mulai Rp163 juta hingga Rp175 juta dalam tujuh pilian warna dan akan mulai didistribusikan pada Maret 2018.

Apabila Datsun Go dan Go+ menggunakan transmisi CVT seperti Datsun Cross, hal itu tentunya mempengaruhi harga jual dua model yang masih termasuk dalam segmen LCGC itu.

(Baca: Tampilan dan fitur terbaru Datsun Cross)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018