Suzuki sediakan varian baru GSX-R150 dengan anak kunci

Selasa, 16 Januari 2018 21:34 WIB
Suzuki sediakan varian baru GSX-R150 dengan anak kunci
Suzuki GSX-R150 dengan anak kunci. (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memulai tahun 2018 dengan menyediakan varian baru untuk motor sport GSX-R150 yang menggunakan Shuttered Key System atau anak kunci konvensional untuk mengaktifkan sepeda motor.

Model terbaru itu melengkapi varian Suzuki GSX-R150 sebelumnya yang memakai teknologi Keyless Ignition System atau teknologi mengaktifkan sepeda motor tanpa perlu memasukkan anak kunci.

"GSX-R150 dengan Shuttered Key System yang kami luncurkan ini menjadi penanda keseriusan Suzuki untuk terus memperbanyak pilihan varian maupun model sepeda motor Suzuki lainnya di tahun 2018 ini," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS Yohan Yahya dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Model dengan anak kunci itu disediakan Suzuki Indonesia guna mengambil celah pasar konsumen yang menginginkan GSX-R150 tanpa Keyless Ignition System.

Suzuki Indonesia melihat ada segmen konsumen yang masih menginginkan metode pengaman dengan sistem anak kunci yang lebih sederhana dan bekerja secara mekanis.

Kendati demikian, tuntutan terhadap jaminan kemanan tetap diprioritaskan Suzuki demi ketenangan dan kenyamanan memiliki motor sport bermesin DOHC 150cc itu.

Suzuki Indonesia memproduksi varian Shuttered Key System dengan komposisi 15 persen dari total produksi GSX-R150 setiap bulan.

Sedangkan secara spesifikasi, tidak ada perbedaan antara GSX-R150 varian Keyless Ignition System dan varian anak kunci, selain pada sistem kunci pengaman dan ketersediaan pilihan warna saja.

Suzuki GSX-R150 varian terbaru ini dibanderol Rp 28.900.000 berstatus on the road DKI Jakarta atau lebih murah Rp 1 juta dari model Keyless Ignition System. Model itu tersedia dalam tiga pilihan warna putih, merah-hitam dan biru.

"Dengan harga lebih ekonomis, konsumen tetap bisa memiliki Suzuki GSX-R150 yang berkualitas dan menjadi pilihan bikers masa kini," tutup Yohan Yahya.

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2018

Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol menurut ...
Permintaan sport utility vehicle (SUV) diprediksi masih tumbuh tahun ini, meskipun pasar otomotif diperkirakan masih lesu karena masyarakat cenderung wait and ...
Pabrikan mobil sport Italia, Ferrari, menggelar pameran foto di Museum Ferrari guna memperingati 120 tahun pendirinya Enzo Anselmo Ferrari yang lahir pada 18 ...
Teknologi nano ceramic pada kaca film memang menawarkan visibilitas terbaik walaupun terkadang menimbulkan efek kabut bagi pengunanya.Untuk itu, produsen kaca ...
Grup otomotif Jerman, Daimler, bersama perusahaan suplier Robert Bosch akan menguji armada swakemudi yang diberi nama Robo-taxis dalam beberapa bulan ke ...