Bandung (ANTARA News) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa pagi.

"Insya Allah kita akan daftar jam 09.00 WIB," ujar Ketua Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, ketua tim pemenangan pasangan itu, saat menghadiri penyerahan surat pencalonan dari PKB di Kota Bandung, Senin.

Sebelum pasangan itu mendaftar ke KPU, Saan menjelaskan, seluruh kader partai koalisi bersama relawan akan berkumpul di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pukul 07.00 WIB, dan melakukan berbagai kegiatan sebelum bergerak ke kantor KPU yang berada tidak jauh dari titik kumpul.

"Kita akan kumpul di Sidolig (Stadion Persib), salat hajat, akan ada doa bersama para kiai dan ulama perwakilan dari Jawa Barat," kata Saan.

Setelah berbagai kegiatan itu, Ridwan Kamil dan Uu, yang disingkat Rindu, akan berjalan kaki menuju kantor KPU dengan iringan musik tradisional Sunda.

"Nanti akan jalan kaki dari Sidolig dengan iring-iringan kreatif supaya ada kesan yang positif," kata Ridwan, yang mengatakan sudah menyiapkan seluruh syarat pendaftaran yang akan diserahkan ke KPU Jawa Barat.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018