Medan (ANTARA News) - Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Nasdem pada Minggu mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck untuk mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal  Partai Amanat Nasional (PAN) Edy Suparno, Ketua DPP Partai Nasdem Ali Umri, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Tanjung Balai Muhammad Syahrial, serta dua mantan Wali Kota Medan Abdillah dan Afifuddin Lubis hadir dalam acara deklarasi yang diselenggarakan di Lapangan Mereka Medan.

Dalam pidatonya, Edy Rahmayadi menyatakan dia mengikuti pemilihan gubernur untuk mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dan yakin mampu merealisasikannya dengan dukungan lima partai politik yang menduduki 50 kursi di DPRD Sumatera Utara.

"Namun kalau masyarakat tidak mendukung, tak akan pernah ini terwujud. Berikan kepercayaan kepada kami. Demi Tuhan, kami akan menjaga kepercayaan ini," kata Edy, didampingi Ijeck.

Airlangga mengatakan partainya memberikan dukungan kepada Edy-Ijeck dengan tiga amanat. "Kita mengamanatkan tiga hal, sembako murah, lapangan pekerjaan, dan rumah murah," katanya.

Sementara Edy menyatakan partainya mendukung Edy karena menganggap dia akan mampu membela rakyat dengan mental pejuangnya.

"Edy Rahmayadi mampu membela aspirasi dan menjaga NKRI. Kita tidak boleh kalah," katanya.

Edy Rahmayadi merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang pernah menjadi Pangdam I Bukit Barisan dan Pangkostrad. Sementara Musa Rajekshah merupakan pengusaha muda yang pernah menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018