Liverpool (ANTARA News) - Ratusan mobil berubah menjadi puing dalam kebakaran dramatis di gedung parkir bertingkat di kota tepi barat laut Inggris, Liverpool, pada malam Tahun Baru, kata layanan darurat, Senin.

Foto menunjukkan sisa kendaraan dan bangunan dilapisi debu tebal dan abu meski tidak ada yang terluka. Kobaran api bahkan melelehkan lantai beton dari gedung tujuh lantai itu, membuatnya tidak stabil, kata petugas pemadam kebakaran.

Diperkirakan, seluruh 1.400 kendaraan di tempat parkir berdaya tampung 1.600 mobil itu hancur, kata Polisi Merseyside.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa kebakaran tidak sengaja di dalam sebuah mobil merembet ke mobil lain.

Banyak dari yang terdampak kebakaran itu adalah wisatawan, yang mengunjungi kota tersebut untuk menghadiri pertunjukan kuda internasional di Liverpool Echo Arena, sehingga banyak di antaranya terdampar pada malam Tahun Baru. Dewan Kota Liverpool membuka pusat penampungan bagi yang tidak bisa pulang.

"Kebakaran di tempat parkir Liverpool Arena -berkat semua rekan, yang bekerja sama dengan baik- adalah kebakaran besar tanpa korban jiwa, tempat berlindung disediakan, angkutan tersedia, bantuan kesehatan dan layanan darurat khusus juga tersedia," kata polisi Merseyside melalui Twitter-nya, demikian dilansir Reuters.

(Uu.G003/B002)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018