Makassar (ANTARA News) - Tim pelatih PSM Makassar siap memboyong 27 pemain untuk mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) di Bali pada 5-15 Januari 2018 dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu, mengatakan agenda pemusatan latihan ini juga sudah diagendakan sejak lama sehingga diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses.

"27 Pemain PSM akan mengikuti TC di Bali. Seperti TC sebelumnya, pemain akan mendapatkan porsi latihan dan program khusus untuk kebugaran sebelum memasuki musim kompetisi. Apalagi kali ini ada tiga turnamen pre season yang akan diikuti PSM," katanya.

Sebelum menjalankan agenda pemusatan latihan, kata dia, seluruh pemain lebih dahulu dikumpulkan pada 3 Januari 2018.

Adapun pemain itu diantaranya Rizky Pellu, Syaiful, Rivki Mokodompit, Muhammad Arfan, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya, Steven Paulle, Marc Anthony Klok, serta gelandang serang Willem Jan Pluim yang berasal dari Belanda.

"Sesuai rencana seluruh pemain dan official tim sudah harus berada di Makassar, 3 Januari. Akan ada pertemuan yang digelar dan dihadiri manajemen, tim pelatih, pemain, dan seluruh staff," jelasnya.

Sementara untuk tim PSM U-19, kata dia, juga akan segera dikumpulkan pada Februari 2018.

Keputusan baru memanggil para pemain PSM U-19 pada Februari tahun depan karena berdasarkan berbagai hal seperti masalah mess pemain yang masih dalam proses dan belum adanya pelatih defenitif.

"Sesuai hasil pertemuan CEO PT PSM dan tim pelatih maka diputuskan bahwa pemanggilan 28 pemain yang lolos seleksi sebelumya baru dilaksanakan Februari mendatang," katanya.

Untuk masalah mess yang akan menampung para pemain U-19, kata dia, memang masih dalam tahal pembahasan manajemen. termasuk lokasi dan sebagainya.

Begitupun dengan penentuan pelatih, kata dia, juga belum bisa dilakukan karena masih akan mencari yang sesuai dan memenuhi persyaratan termasuk persoalan lisensi kepelatihan.

Selain itu, jadwal kompetisi PSM U-19 yang juga belum dirilis juga menjadi salah atu pertimbangan sehingga baru akan kengumpulkan para pemain di bulan Februari 2018.

"Soal sanksi bagi pemain yang tidak hadir pada saat pemanggilan, saya sendiri belum mengetahui namun tentu kita berharap seluruh pemain bisa hadir tepat waktu," ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017