Solo (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana mengajukan permohonan penambahan jadwal penerbangan rute Solo-Jakarta menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

"Untuk tambahan jadwal penerbangan ini akan kami lakukan mulai tanggal 24 Desember 2017-7 Januari 2018," kata District Manager Sriwijaya Air Solo Taufik Sabar di Solo, Kamis.

Maskapai, menurut dia, akan menambahkan jadwal penerbangan pada pukul 07.45 WIB selain tiga jadwal penerbangan pada hari biasa pada pukul 07.00 WIB, 11.00 WIB, dan 18.50 WIB dari Solo ke Jakarta.

"Selama ini tingkat keterisian selalu di atas 90 persen dari kapasitas 189 kursi. Jadi memang peminat rute tersebut cukup tinggi," katanya.

General Manager PT Angkasa Pura I Adi Soemarmo Abdullah Usman mengatakan hingga saat ini ada dua maskapai yang berencana menambah penerbangan rute Solo-Jakarta selama liburan Natal dan Tahun Baru 2018, yaitu Sriwijaya Air dan Citilink.

Ia mengatakan maskapai biasa mengajukan penambahan jadwal penerbangan selama masa liburan karena pada masa itu jumlah penumpang biasanya meningkat.

"Kalau traffic diprediksi besok mulai ada kenaikan. Kalau saat ini normalnya jumlah penumpang setiap hari sekitar 4.000 penumpang," katanya.


Pewarta: Aries Wasita Widi Astuti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017