Sentul, Jawa Barat (ANTARA News) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar kegiatan Touring Forwot XV dengan tema “Ngegass Bareng Lagi” sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara di Cipanas, Kabupaten Cianjur, 16-17 Desembar 2017

Sebanyak 80 jurnalis bertolak dari Jakarta Selatan menuju Kabupaten Cianjur dengan mempraktikkan cara berkendara yang aman, sebelum mengunjungi dealer Honda Imora Sentul City, Bogor, guna mempelajari
Honda Sensing sebagai sistem baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara.

"Touring kali ini, Forwot membawa misi mengedepankan keselamatan di jalan raya, sama seperti touring-touring sebelumnya," kata Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin, dalam keterangannya, Senin.

DIa mengatakan, para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalu-lintas.

"Tak sekadar menjadi teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini, dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Cipanas," kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Forwot akan lebih aktif dalam kampanye keselamatan di jalan raya berupa pelatihan dan ragam kegiatan lain sepanjang 2018, sejalan dengan saran dari beberapa anggotanya.

Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM), turut menjelaskan Honda Sensing sebagai sebuah langkah baru untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas.

"Bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, tetapi semua pengguna jalan agar menikmati kehidupan tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. Hal ini merupakan bagian dari konsep keselamatan dunia Honda, yaitu Safety For Everyone," jelas dia.

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai Honda Sensing, para jurnalis melanjutkan perjalanan menuju Villa Coolibah. Walau sempat diguyur hujan lebat selama perjalanan menuju lokasi, namun hal itu tidak menyurutkan semangat jurnalis dalam touring kali ini.

Dalam kesempatan touring kali ini, Suzuki Indomobil Sales 2W menyediakan beragam model sepeda motor antara lain Suzuki Nex, Suzuki Address Playful, Suzuki Satria FI, serta Suzuki GSX-S150 yang bisa digunakan jurnalis selama kegiatan tersebut.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017