Armada swakemudi Lyft sudah bisa melayani pesanan di Amerika

Kamis, 7 Desember 2017 10:22 WIB
Armada swakemudi Lyft sudah bisa melayani pesanan di Amerika
Mobil swakemudi dari Lyft dan nuTonomy.

San Francisco (ANTARA News) - Perusahaan layanan berbagi transportasi Amerika Serikat, Lyft, meluncurkan armada mobil swakemudi yang bisa langsung dipesan menggunakan ponsel pintar oleh pengguna layanan, dalam sebuah proyek bersama perusahaan startup nuTonomy di Boston, Rabu (6/12) waktu Amerika Serikat.

Peluncuran program swakemudi ini merupakan bentuk kolaborasi antara Lyft dan nuTonomy yang telah diumumkan pada awal tahun ini.

"Kami mengizinkan anggota masyarakat merasakan untuk pertama kalinya pengalaman berkendara tanpa sopir, sehingga mereka dapat lebih memahami manfaat teknologi baru ini terhadap kehidupan mereka," kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Kamis.

Perusahaan juga meminta masukan dari penumpang yang mencicipi layanan transportasi itu untuk menyempurnakan sistem mereka.

Pada bulan lalu, Alphabet Waymo mengatakan mobil swakemudinya menabrak di jalan saat melaju tanpa pengemudi dalam sebuah tes di Arizona.

Unit mobil dari Google itu sebelumnya telah menjalani pengujian swakemudi selama bertahun-tahun, namun mobil itu bisa dikendalikan dengan supir jika dibutuhkan.

Waymo mengumumkan sebagian armada mereka yang tersebar di wilayah Phoenix akan beroperasi dalam mode swakemudi sepenuhnya. Pengujian di wilayah Phoenix, Arizona, akan dilakukan secara terbatas.

Peluncuran mobil swakemudi ini merupakan bagian dari persaingan teknologi bidang transportasi untuk masa depan dengan melibatkan pabrikan otomotif antara lain Ford dan BMW dengan perusahaan layanan transportasi Uber dan Lyft.


Editor: Heppy Ratna Sari

COPYRIGHT © 2017

PT Pertamina Lubricants memberikan promo khusus ulang tahun Pertamina ke-60 pada 10 Desember 2017, melalui #CUKUPBAYAR60% untuk pelumas Enduro atau Fastron di ...
Deretan skuter bongsor Yamaha dengan tampilan yang berbeda akan tampil pada final kontes modifikasi Customaxi Area Sumatera Utara di Plaza Fair Medan, 9-10 ...
Musim hujan sudah datang. Hampir tiap hari sebagian besar wilayah Indonesia diguyur hujan bahkan hingga menyebabkan banjir. Namun bukan berarti banjir menjadi ...
Agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), berencana segera menggelar roadshow berkeliling ke sejumlah kota di Indonesia guna ...