London (ANTARA News) - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan tidak akan melepas dua pemain andalannya, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, pada bursa transfer Januari 2018.

Kontrak kedua pemain itu akan habis pada musim panas tahun depan dan telah menjadi incaran beberapa klub terkemuka di Eropa. Ozil dikabarkan tengah dibidik Manchester United dan Barcelona, sedangkan Sanchez masih diincar Manchester City.

Menjelang pertandingan pekan ke-14 melawan Huddersfield Town, Rabu (29/11), Wenger pun menyatakan dua pemain bintang itu akan tetap berseragam Arsenal hingga bursa transfer Januari ditutup.

"Selama mereka memberikan yang terbaik untuk klub ini. Di kepala saya, mereka akan bertahan sampai akhir musim, kecuali sesuatu yang luar biasa terjadi, saya tidak melihat perubahan itu," kata Wenger seperti dilansir Reuters, Selasa.

Jika kedua pemain itu tidak memperpanjang kontrak hingga Januari, maka Ozil dan Sanchez boleh bernegosiasi dengan klub lain.

Ketika ditanya apakah dua pemain itu akan bertahan dalam waktu lama, Wenger menjawab, "Saya bukan satu-satunya yang memutuskannya. Mereka harus memutuskannya juga. "

Wenger juga menjelaskan masa depan Jack Wilshere yang dikabarkan akan meninggalkan klub karena tidak menembus tim utama Arsenal musim ini.

"Saya selalu mempertimbangkan kepentingannya karena dia adalah pemain Arsenal sejak kecil," kata Wenger. "Prioritas pertama saya adalah yang terbaik untuknya."

"Saya harus mempertimbangkan kepentingan Jack Wilshere dan Arsenal. Jika saya pikir yang terbaik untuk tinggal di sini, saya 100 persen berjuang untuk itu," pungkas Wenger.




Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017