Medan (ANTARA News) - Bobby Afif Nasution mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan raja-raja adat, dalam acara "gunduh mantu" atau pesta pernikahan dengan Kahiyang Ayu, putri Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan, Sabtu (25/11).

"Saya, berterima kasih atas petuah dan bimbingan yang telah diberikan orang tua dan raja adat," ujar Bobby, dalam kata sambutannya usai prosesi "ajar poda" (nasihat orang tua) di Medan, Sabtu.

Bobby mengatakan, dirinya akan selalu mengikuti apa yang telah disampaikan orang tua, dan raja adat.

"Semoga, dalam menempuh perkawinan ini, dapat diberikan kesuksesan dan kesehatan," ucap Bobby.

Sementara itu, Ade Hanifah Siregar, ibu kandung Bobby Afif Nasution juga menyampaikan nasihat adat dengan mengingatkan agar Bobby-Kahiyang selalu pintar membawa diri, bijaksana dalam menghadapi hidup, sekaligus mampu menjaga nama baik keluarga.

Sebagai orang tua, Ade Hanifah Siregar juga mengingatkan Bobby-Kahiyang agar tidak pernah meninggalkan shalat yang merupakan kewajiban sebagai umat Islam.

"Bagaimana pun sibuknya, tetap kembali ke Tuhan, karena dunia ini tidak ada artinya," katanya.

Sebelumnya, Kahiyang Ayu, puteri Presiden Joko Widodo yang menikah dengan Bobby Afif Nasution resmi menyandang marga Siregar dalam upacara adat di Kota Medan, Selasa (21/11).

Upacara "mangalehen marga" (penganugerahaan marga) itu digelar di rumah Doli Sinomba Siregar, paman kandung Bobby Afif Nasution di Jalan Suka Tangkas, Lingkungan 13, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor.

Upacara diawali dengan penghadapan keluarga Bobby Afif Nasution kepada para raja adat dari berbagai "luat" (kerajaan) agar memberikan marga Siregar kepada menantunya Kahiyang Ayu.

Kahiyang Ayu-Bobby Nasution telah melangsungkan pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu 8 November 2017. Pernikahan di Solo digelar dengan adat Jawa dan telah berlangsung dengan tertib, meriah, dan kental budaya Jawa.

Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berlangsung dua kali, siang dan malam hari.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017