Meski inden, pembatalan pemesan Mitsubishi Xpander rendah

Kamis, 23 November 2017 04:42 WIB
Meski inden, pembatalan pemesan Mitsubishi Xpander rendah
Jajaran petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama pimpinan dealer di Sumatera Utara berpose di depan Mitsubishi Xpander pada GIIAS Auto Show Medan, Rabu.

Medan (ANTARA News) - Meskipun harus inden, tingkat pembatalan pemesanan mobil keluarga teranyar Mitsubishi Xpander terbilang rendah di Sumatera Utara.

Preskom PT Sardana Indah Berlian Motor, Henry Katio di sela-sela GIIAS Auto Show Medan 2017,  Rabu, mengatakan sejak diperkenal pada awal tahun hingga peluncuran resmi Mitsubishi Xpander pada 10 Agustus 2017, animo masyarakat Sumatera Utara terhadap mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu sangat bagus, meskipun pemesan harus menunggu lama untuk mendapatkan kendaraan tersebut. 

Kendati demikian, ia mengakui ada juga konsumen yang membatalkan surat pemesanan kendaraan (SPK) mereka, karena kemungkinan baru tahun depan mengiriman mobil bisa dilakukan. 

"Yang batal ada, tapi dari 1.000 SPK, baru delapan persen yang batal," kata pemilik salah satu dealer terbesar Mitsubishi di Sumatera Utara itu. 

Jumlah itu terbilang rendah dibandingkan animo masyarakat Sumatera Utara terhadap kendaraan serba guna kecil (LMPV) teranyar Mitsubishi itu, yang pemesanannya secara nasional sudah menembus lebih 30 ribu unit itu. 

Menurut Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Regional 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ilham Iranda Syahputra, pemesan Mitsubishi Xpander di Sumatera Utara telah mencapai 2.300 SPK.

Ia optimistis angka itu akan terus bertambah seiring dengan promosi yang gencar terutama pada ajang GIIAS Auto Show Medan yang berlangsung mulai 22-26 November 2017.

"Selama lima hari pameran kami menargetkan penjualan 200 unit Mitsubishi Xpander," ujar Ilham. 

Ia memproyeksikan Mitsubishi melalui Xpander kelak akan menguasai sekitar 25 persen pasar LMPV di Sumatera Utara. 

Segmen LMPV menguasai 30 persen pasar kendaraan roda empat di Sumatera Utara. 

Pada Januari-September 2017 total pasar mobil di Sumatera Utara mencapai 31.275 unit dan sekitar 9.800 unit berjenis LMPV. 



Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2017

Permintaan sport utility vehicle (SUV) diprediksi masih tumbuh tahun ini, meskipun pasar otomotif diperkirakan masih lesu karena masyarakat cenderung wait and ...
Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), memperkenalkan varian baru dari segmen hatchback sporty, Mazda3 Speed, guna ...
Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol menurut ...
Grup otomotif Jerman, Daimler, bersama perusahaan suplier Robert Bosch akan menguji armada swakemudi yang diberi nama Robo-taxis dalam beberapa bulan ke ...
Kontes modifikasi online, Yamaha Customaxi, telah memasuki putaran final yang digelar di Jakarta pada Sabtu malam ini, dengan menghadirkan pemenang terbaik ...