Jakarta (ANTARA News) - Toyota Indonesia membukukan total penjualan wholesales sebanyak 29.979 unit pada Oktober 2017 atau tumbuh 10 persen jika dibandingkan penjualan September 2017 sebanyak 27.251 unit.
 
Pencapaian penjualan pada bulan lalu didorong oleh hampir semua segmen Toyota di kelas mobil penumpang yang mencatatkan pertumbuhan cukup signifikan, seperti di segmen MPV, SUV, maupun hatchback.   
 
Segmen MPV membukukan pertumbuhan terbesar, yaitu 11,8 persen dari 20.291 unit pada September naik menjadi 22.677 unit pada Oktober 2017 dengan kontributor utama yaitu Avanza yang mencatatkan total wholesales 9.449 unit atau tumbuh 16,9 persen, Innova sebanyak 6.014 unit atau tumbuh 20,8persen, dan Calya yaitu 5.212 unit atau tumbuh 0,7 persen.
 
Sementara itu, segmen SUV juga membukukan pertumbuhan double digit sebesar 12,9 persen. Pada bulan lalu, SUV Toyota dengan produk andalan Fortuner dan Rush mencatatkan total wholesales 3.842 unit.

Adapun, segmen hatchback melalui Agya, Etios, dan Yaris, pada Oktober lalu membukukan total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4 persen dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

"Kinerja penjualan Oktober yang kembali membaik ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi utama semangat Toyota Let’s Go Beyond," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Henry keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota.

Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, tetapi juga berkomitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan.

Peace of mind hadir melalui layanan menyeluruh dengan hadirnya Toyota Genuine Parts, jaringan penjualan dan purna jual Toyota yang terluas melalui 305 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia, yang meliputi hingga tingkat kabupaten.

Sebagian bengkel Toyota sudah memiliki layanan Toyota Mobile Service, Service Point, Express Maintenance, bengkel 24 jam, Emergency Road Assistance (ERA), serta adanya layanan berupa Gratis Biaya Jasa Servis sampai dengan servis ke-6 (maksimum 4 tahun/50.000 km *tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).

Sepanjang tahun ini, Toyota telah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New Agya, Voxy, dan Fortune TRD yang ikut berkontribusi terhadap peningkatan penjualan.

"Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan," kata Soerjo.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017