Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Indonesia menggelar kontes modifikasi online Customaxi guna menampung kreatifitas pengguna skuter Maxi Yamaha antara lain TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX 155 yang terus bertumbuh.

Kontes online ini digelar guna menyambut berkembangnya jumlah konsumen dan komunitas skuter bongsor dari Yamaha yang penjualannya diklaim terus bertumbuh hingga mencapai lebih 600 ribu unit sejak 2015.

"Ajang modifikasi motor-motor Maxi Yamaha ini bisa dibilang sebagai online kontes modifikasi terbesar dan pertama dilakukan secara online di Indonesia," demikian pernyataan tertulis Yamaha Indonesia, Minggu.

Kontes ini bisa dikatakan unik karena motor-motor peserta tidak perlu dipajang di tempat modifikasi atau lokasi pameran agar bisa dilihat langsung oleh pengunjung, melainkan bisa disaksikan di laman www.customaxiyamaha.com.

Kontes ini terbagi empat antara lain, XMAX, NMAX, AEROX 155 dan MAXI Lady yang bisa dijadikan ajang pertunjukan outfit para wanita pengguna skuter MAXI Yamaha.

Kompetisi modifikasi ini terbuka untuk tipe motor Yamaha XMAX, NMAX dan AEROX 155 dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi. Format kompetisi harus mengandung unsur modern, estetika, fungsional, rasional, inovasi, dan kreasi.

Modifikasi dengan menambahkan aksesoris stok variasi/bolt-on atau handmade, namun tidak boleh melakukan perombakan bodi/sasis.

Perubahan aksesoris yang diperbolehkan adalah windshield, body kit, kaki–kaki (suspensi dan swing arm), perangkat pengereman, ban dan velg, stiker atau decals, painting (cat dan airbrush), lampu (HID, LED, Angel Eyes), Box (Side Box, Top Box), knalpot, spakbor, jok, speedometer, krom atau penambahan aksesoris handmade yang berfungsi dengan baik dan benar.

Peserta diperbolehkan melakukan perubahan perangkat handle bar namun wajib mempertahankan logo Yamaha dan logo merek motor.

Penilaian kompetisi mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan/modifikasi mesin. Ide atau inovasi, tampilan luar, dan trik modifikasi (tingkat kesulitan) jadi faktor utama dalam penilaian. Adapun motor yang mengikuti kompetisi harus dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas.

Peserta kompetisi harus warga negara Indonesia dan berdomilisi di wilayah Indonesia saat mengikuti kegiatan ini dengan dibuktikan foto copy identitas diri KTP atau identitas lainnya yang masih berlaku.

Seluruh peserta kontes modifikasi harus memiliki SIM C dan unit motor yang modifikasi harus milik peserta secara pribadi dibuktikan dengan kesamaan nama pada STNK, KTP dan Kartu Keluarga.

Kontes modifikasi ini terdiri dari tiga tahap dengan hadiah utama beberapa unit motor Maxi Yamaha. Adapun info pendaftaran bisa mengunjungi laman www.customaxiyamaha.com.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017