Honda bersiap produksi PCX di Indonesia

Sabtu, 11 November 2017 19:18 WIB
Honda bersiap produksi PCX di Indonesia
Honda PCX

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, menyatakan pihaknya sedang mempelajari untuk memproduksi dan meluncurkan skuter bongsor Honda PCX di Indonesia.

PCX yang dimaksud adalah skuter  bermesin hibrida dan listrik yang telah dipamerkan pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017.

"Nanti tunggu saja. Kami ada rencana terkait PCX di TMS (Tokyo Motor Show), kami rencana produksi di Indonesia," kata Thomas Wijaya kepada di Tangerang Selatan saat memperkenalkan motor petualan Honda CRF150L, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, pihak AHM masih tutup mulut soal perkiraan harga, apakah lebih murah atau lebih mahal dari harga PCX saat ini yang dijual sekitar Rp 40 jutaan berstatus on the road DKI Jakarta.

"Kami masih pelajari harga yang pas untuk konsumen dengan value terbaik yang kira-kira pas untuk konsumen," kata dia.

Motor skutik itu menurut rencana akan diperkenalkan pada 2018, namun ketika ditanya detail waktu peluncurannya, ia menjawab "tunggu informasinya".

Honda PCX hibrida yang dipamerkan di TMS 2017 menggunakan baterai ion lithium yang berpadu dengan mesin bensin. Sedangkan PCX listrik memakai baterai sistem baterai yang dikembangkan khusus oleh tim Honda.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2017

Musim hujan sudah datang. Hampir tiap hari sebagian besar wilayah Indonesia diguyur hujan bahkan hingga menyebabkan banjir. Namun bukan berarti banjir menjadi ...
Deretan skuter bongsor Yamaha dengan tampilan yang berbeda akan tampil pada final kontes modifikasi Customaxi Area Sumatera Utara di Plaza Fair Medan, 9-10 ...
PT Pertamina Lubricants memberikan promo khusus ulang tahun Pertamina ke-60 pada 10 Desember 2017, melalui #CUKUPBAYAR60% untuk pelumas Enduro atau Fastron di ...
Agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), berencana segera menggelar roadshow berkeliling ke sejumlah kota di Indonesia guna ...