Jakarta (ANTARA News) - Menjelang akhir tahun 2017, Yamaha kembali membuka pemesanan online untuk produk skuter Yamaha XMAX dalam program penjualan XMAX Order Online Day (XOD) mulai Jumat (10/11) pukul 10.00 WIB.

Yamaha berharap melalui pembukaan kembali pemesanan online ini bisa memenuhi antusiasme konsumen yang masih tinggi terhadap produk skuter berbody bongsor itu.




Tidak hanya itu, Yamaha Indonesia juga menghadirkan kejutan dengan menyediakan unit XMAX dengan nomor rangka terbaru untuk tahun 2018 kepada konsumen yang memesan mulai November ini.

"Tentunya ini menjadi kabar gembira untuk konsumen pecinta skutik bongsor berteknologi Blue Core dengan kapasitas mesin 250 cc," demikian pernyataan tertulis Yamaha, Jumat.





Pemesanan


Konsumen yang tertarik bisa langsung mengunjungi laman resmi order Yamaha XMAX atau mendatangi premium diler. Dalam proses itu, konsumen wajib memahami dan menyetujui persyaratan pada saat registrasi.


Adapun tata cara registrasi online adalah, pertama melalui situs www.yamahamotoronline.co.id/booking. Harga unit XMAX pada halaman website adalah Harga OTR Jakarta, sehingga harga setiap area atau daerah akan mengikuti harga jual masing-masing.

Pada saat pengisian aplikasi, konsumen akan mendapatkan notifikasi untuk tidak dapat melakukan perubahan warna motor. Konsumen wajib mengisi data pembeli sesuai dengan KTP/SIM, alamat domisili dan data pemakai sesuai dengan KTP/SIM yang akan tercetak pada BPKB dan STNK pada saat registrasi.

Konsumen wajib mengisi nomor ponsel yang dapat dihubungi pada saat registrasi agar Yamaha dapat menindaklanjuti ke konsumen (maksimal 7 hari kerja). Apabila nomor telepon konsumen tidak dapat dihubungi saat verifikasi sampai tiga kali, maka order XMAX tersebut dianggap batal.

Selain wajib mengisi alamat email, konsumen juga perlu memilih diler yang sesuai dengan kota domisili pemakai/STNK pada saat registrasi. Setelah itu, konsumen wajib memilih warna unit XMAX dan tidak diperkenankan untuk melakukan perubahan warna.

Konsumen lalu memilih metode pembayaran dan menyetujui persyaratan, kemudian mendapatkan bukti registrasi yang diunduh dalam bentuk PDF dan sistem akan mengirimkan ke email pemberitahuan.

Setelah itu, pembeli membayar booking fee melalui payment gateway atas nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melalui link email ataupun pada halaman website pada saat registrasi. Konsumen yang mendapatkan alokasi XMAX adalah yang telah melakukan pembayaran booking fee setelah registrasi.

Pengiriman

Perkiraan jadwal pengiriman unit akan diinformasikanakan melalui e-mail dan SMS dengan mempertimbangkan waktu produksi dari warna yang dipesan.

Jika konsumen tidak melakukan pembayaran booking fee dan melakukan konfirmasi pembayaran dalam tempo 1 x 24 jam terhitung pada proses registrasi, maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Di sisi lain, apabila aplikasi kredit ditolak oleh leasing maka uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100 persen dengan proses pengembalian memakan waktu maksimal 30 hari kerja setelah aplikasi kredit ditolak leasing.

Jika konsumen melakukan pembatalan pesanan secara sepihak maka uang pembayaran booking fee tidak bisa dikembalikan.


Pewarta: Alviansyah Indra WP
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017