Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Pengguna dan pecinta Suzuki APV di Indonesia (Indonesia APV Club/IAC) telah menggelar Kopdar Nasional pada akhir tahun 2017 di Hotel Mambruk Anyer pada Minggu (5/11).

Acara kali ini dihadiri 473 peserta, 201 anggota, dan 198 Suzuki APV yang berasal dari 14 wilayah antara lain Banten selaku tuan rumah dan penyelenggara, Bintang (Bintaro-Tangerang), Ondels (DKI Jakarta), Berang (Bekasi-Cikarang), juga Cipok (Cibubur-Depok).

Hadir juga pencinta Suzuki APV dari Bocimi (Bogor-Cianjur-Sukabumi), Bangkarta (Subang-Karawang-Purwakarta), Baraya (Bandung Raya), Indramayu, 4G (Tegal-Brebes-Pemalang-Pekalongan), Semarang, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Kegiatan komunitas bertajuk "Dengan Semangat Kebersamaan, Bersama Kita Bisa" itu diawali dengan konvoi dari berbagi wilayah asal dan bertemu di titik kumpul Rest Area KM 68 tol Jakarta – Merak.

Seluruh peserta tiba di lokasi pukul 10.00 kemudian penyampaian sambutan dari Ketua Umum IAC, Eddy Dacktari, yang baru menjabat pada Oktober 2017 guna  menggantikan Ketua Umum sebelumnya Bambang Kahar Sucahyo yang berhalangan tetap (meninggal dunia), kegiatan lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Om Novri 750.

Setelah itu, acara disambung dengan doa untuk Almarhum Bambang Kahar Sucahyo serta napak tilas perjalanannya di Indonesia APV Club, sejak berdiri 10 Juli 2015 hingga meninggal dunia 7 September 2017 saat menjabat sebagai ketua umum dua periode.

Kegiatan menarik lainnya adalah permainan untuk anak-anak yaitu lomba mewarnai dan menggambar, tarik tambang, balap bakiak untuk anggota serta kontes mobil yang menjadikan kopdar nasional semakin meriah.

Adanya pengundian hadiah membuat seluruh peserta kian bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai dan pukul 17.00 seluruh rangkain acara telah rampung dilaksanakan.

Setelah sesi foto bersama, seluruh peserta meninggalkan lokasi dengan kembali berkonvoi menuju wilayah masing-masing.

"Penghargaan dan ucapan terima kasih kami haturkan kepada seluruh Peserta dan member Indonesia APV Club, para Sponsor dan Hotel Mambruk Anyer. Sampai jumpa di Kopdar Nasional berikutnya di Bogor pada Maret 2018," demikian kata Ketua Umum IAC Eddy Dacktari dalam keterangannya, Kamis.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017