Tokyo (ANTARA News) - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menampilkan sebanyak 12 model kendaraan mulai dari Mitsubishi e-Evolution Concept hingga model eK Space Custom pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, 27 Oktober-5 November, di Tokyo Big Sight.

Cuaca kota Tokyo yang cukup dingin sekira 15 derajat Celcius dengan hujan ringan yang mengguyur sejak Sabtu pagi tampaknya tidak menyurutkan minat pengunjung untuk menyaksikan pameran teknologi otomotif itu.

Sejak dibuka pada Sabtu pukul 10 pagi, antrian pengunjung terjadi di pintu utama. Setelah itu mereka berjalan cepat menuju anjungan masing-masing merek yang berpartisipasi, baik merek Jepang hingga Eropa.

Di anjungan Mitsubishi yang terletak di East Hall 5, mobil konsep e-Evolution menjadi bintang di utama. Mobil konsep yang dipajang di panggung utama itu menyedot perhatian pengunjung yang ingin mengambil foto, video atau bertanya mengenai desain dan teknologi e-Evolution kepada petugas di lokasi.

E-Evolution Concept merupakan prototipe yang menggabungkan kekuatan SUV, EV (kendaraan listrik), dengan kemampuan integrasi sistem baru yang ditunjukkan kepada khalayak guna menggambarkan arah Mitsubishi Motors pada masa depan.


Eclipse Cross (ANTARA News/Alviansyah)

Eclipse Cross yang telah resmi dijual di pasar Jepang juga menarik perhatian pengunjung. SUV berwarna merah terang itu diparkir di satu bidang miring di sisi kiri panggung utama anjungan Mitsubishi.

Setidaknya ada empat unit Eclipse Cross yang laris dikerubuti pengunjung. Rata-rata dari mereka penasaran untuk duduk di balik kemudi kemudian menanyakan teknologi terbaru yang dipasangkan Mitsubishi pada mobil tersebut.

Di bagian depan, terdapan SUV berpenggerak listrik Outlander PHEV yang ditampilkan dengan sebuah alat pengisian bahan bakar listrik. Mobil ini menggabungkan seluruh keunggulan Mitsubishi, mulai dari teknologi EC dari i-Miev, ketangguhan SUV Pajero dan teknologi Lancer Evo.

EK Custom

Mitsubishi juga menampilkan empat unit kendaraan versi Active Gear di bagian tengan tengah ruang pamer mereka, antara lain Delica D:5, RVR, eK Custom dan eK Space Custom.


EK Custom Active Gear (ANTARA News/Alviansyah)

EK Custom dan eK Space Custom merupakan mobil mungil berbentuk MPV dengan kapasitas mesin 600cc. Walaupun bentuknya mungil, namun tampilan mobil lima pintu itu cukup gagah.

EK Custom versi Active Gear hadir dengan kombinasi warna silver, hitam dan oranye yang membuatnya terlihat segar, sedangkan eK Space Custom Active Gear terlihat lebih "garang" dengan tampilan depan yang didominasi warna hitam dan silver.

Delica D:5 dan RVR yang terpajang bersebelahan dengan eK juga terlihat berbeda dengan perpaduan warna hitam, abu-abu dan oranye.

(Baca: Mitsubishi e-Evolution bukan penerus Lancer Evo)

Video:

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017