Jakarta (ANTARA News) - Satu lagi gerai ritel gulung tikar. Setelah Ramayana dan Matahari Departemen Store, kini giliran Lotus Departement Store yang akan tutup gerai di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Berbeda dari sebelum-sebelumhya, hari ini gerai Lotus diberlakukan sistem buka tutup akibat membludaknya pengunjung. Antrean tampak mengular panjang di depan gerai.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Lotus baru buka jam 12.00

Gerai dibuka pada pukul 12.00 WIB dan diistirahatkan sejenak pada pukul 14.00 WIB, gerai dibuka kembali sekitar jam 15.00 WIB,

Saat awal dibuka, antrean masih kondusif. Meski demikian pihak keamanan tetap mengatur barisan antrean. Meski demikian, sebagian calon pembeli sempat berteriak karena ada beberapa orang yang didahulukan untuk masuk.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Dijaga ketat petugas keamanan, antrean tak hanya mengular di luar, begitu memasuki gerai, pengunjung masih harus berdesakan dalam antrean panjang dari lantai satu hingga lantai dua untuk bisa menikmati diskon yang ditawarkan

Semakin siang, antrean pun semakin panjang. Pengunjung yang baru saja datang diarahkan untuk langsung ikut dalam antrean yang panjangnya kurang lebih 8-10 meter.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Pengunjung yang datang sangat beragam, mulai dari orang kantoran, ibu-ibu yang sengaja membawa anaknya, sampai beberapa bule yang penasaran dengan panjangnya antrean manusia.

Saking padatnya pengunjung yang datang hari ini, bebrapa calon pembeli merasa kecewa.

“Ini berbeda dari hari sebelumnya, kalau kemarin semua barangnya dikeluarin seperti Converse dan Reebok, sekarang mah barangnya enggak ada, diumpetin kayanya,” kata Nina (38) salah seorang calon pembeli.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

Sementara Nina dari Cijantung kecewa karena barang yang diincarnya tak dijual dengan harga diskon seperti yang diharapkannya.

"Saya beli tas, tapi diskonnya tak seperti yang janjikan yang 80 persen, Saya beli tas diskon 50 persen, tapi ya lumayan lah dari harga aslinya," kata nina.

Selain itu, para pemburu diskon Lotus ternyata banyak yang datang dari tempat yang lumayan jauh.


(ANTARA /Widodo S Jusuf)

"Saya tahu dari baca berita, di internet katanya Lotus mau tutup. Tapi ini saya sudah keburu capek,tadi cuma dapat kaos, enggak keburu sepertinya," kata Emy dari Ciputat.


(ANTARA News/Huda Ibrahim)

Lotus menggelar ajang cuci gudang sejak Minggu (22/10) dan akan berakhir pada 31 oktober 2017. Barang yang ditawarkan memberikan diskon mulai dari 40 persen hingga 80 persen.  PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengumumkan penutupan tiga gerai Lotus akhir bulan Oktober ini menyusul telah ditutupnya dua gerai sebelumnya, melihat kinerja penjualan Lotus yang terus merosot serta alasan restrukturisasi perusahaan.

"Kalau mau dapat barang bagus dan diskon banyak, datang lebih awal saja supaya tak antre banyak," kata Emy.

(Mgg/Huda Ibrahim)

Video:

Pewarta: *
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017