Tangerang (ANTARA News) - Dua pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menghadiri perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017 di BSD City, Tangerang, Selasa.

Marquez dan Pedrosa tidak sekadar hadir, namun juga ikut memberikan saran dan masukan soal berkendara aman kepada perwakilan pelajar dari 10 SMA di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon.

"Kalian mungkin sudah berkendara dengan benar, tapi Anda tidak akan pernah tahu, bisa saja faktor cuaca, aspal, bisa saja jalanan yang Anda lewati setiap hari tapi suatu saat akan berbeda," kata Pedrosa dihadapan para siswa juga wartawan yang hadir di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Selasa.

"Jadi saat Anda mengendarai motor di jalan, hal penting yang harus Anda ingat adalah segala sesuatu bisa saja terjadi, jadi Anda harus super fokus, jaga diri Anda," sambung Pedrosa.

Marc Marquez menambahkan, "Menurut saya soal keselamatan berkendara, Michelin sudah menginvestasikan dana dan waktu untuk safety yang sangat penting. Bagi pebalap, hari ini kami mencoba hadir karena ini penting dan kami sadar betapa pentingnya itu karena para fans mendatangi sirkuit dengan motor mereka."

Marquez dan Pedrosa pun ikut menandatangani deklarasi kampanye berkendara aman melalui "10 Golden Rules" hasil kemitraan Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan pabrikan ban asal Prancis Michelin.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Frederick Mueller III mengatakan kehadiran Marquez dan Pedrosa diharapkan bisa menginspirasi para murid agar menjadi pengendara bertangung jawab, waspada dan mengutamakan keselamatan.

Para pelajar tersebut telah mengikuti program edukasi berkendara dan dinyatakan lulus untuk memperoleh surat izin mengemudi A dan C pada 14 Oktober 2017 di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017