Jakarta (ANTARA News) - Panasonic kembali menggelar kompetisi film pendek bagi anak muda Indonesia dalam Panasonic Young Filmmaker 2017, periode pengumpulan karya hingga akhir tahun ini, bertema "Inspire".

"Kompetisi tahun 2017 ini ada tambahan kategori menjadi film pendek dan video online," kata Manajer Pemasaran dan Komunikasi PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Kategori film pendek ditujukan untuk karya berdurasi maksimal 15 menit bergenre drama, komedi, horor maupun film aksi.

Online Video yang dikirim ke PYFM 2017 ditayangkan di platform YouTube, dapat berupa vlog, video tutorial, videografis, video montage dan video komersil maksimal berdurasi 5 menit.

Panasonic menggandeng pakar yang berpengalaman di dunia film dan video online seperti sutradara Anggy Umbara, pimpinan DSLR Cinematography Indonesia Benny Kadarhariarto, blogger dan sinematografer Goenrock dan aktor yang juga mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang video online, Christian Soegiono.

Peserta dapat mengirimkan karya mereka melalui email, CD/DVD dan mengunggah di YouTube untuk video online, pada periode 16 Oktober hingga 31 Desember. Informasi mengenai kompetisi dapat diakses di situs resmi Lumix Indonesia.

PYFM akan mengumkan tiga juara dari masing-masing kategori pada 20 Januari 2018.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017