Pangsa pasar Mitsubishi di Sumatera Utara meningkat tahun ini

Jumat, 13 Oktober 2017 07:48 WIB | 4.772 Views
Pangsa pasar Mitsubishi di Sumatera Utara meningkat tahun ini
Mitsubishi memamerkan Xpander saat meresmikan diler Mitsubishi Binjai, di Binjai, Kamis (12/10/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Medan (ANTARA News) - Head of Sales & Marketing Region 3 Dept., PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ilham Iranda, mengatakan pertumbuhan pasar Mitsubishi di Sumatera Utara tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

"Sebagai perbandingan, tahun lalu, dari Januari hingga Desember 2016, total retail sales kami untuk Mitsubishi Motors varian di angka 2.800-an. Tahun ini periode yang baru sampai Agustus udah mencapai 2.451. Alhamdulillah, growth-nya sangat signifikan," ujar Ilham usai peresmian diler Mitsubishi Binjai, di Binjai, Kamis (12/10).

Ilham menjelaskan bahwa pasar Pajero Sport Sumatera Utara tahun lalu 33 persen, namun hingga Agustus tercatat sudah 39 persen.

"Triton tahun lalu market share 50 persen sekarang hampir 70 persen dan penjualannya hampir dua kali lipat," sambung dia.

Sementara itu, pasar mpv kecil di Sumatera Utara, sepanjang 2017, Januari sampai dengan Agustus, pada angka 8.668 unit atau sekitar 35 persen penjualan dari seluruh tipe kendaraan di Sumatera Utara.

"Target kita di Sumatera Utara sampai saat ini kita menargetkan 25 sampai 30 persen, yang berarti per bulannya untuk Sumatera target kita di 220 sampai 240 unit," ujar Ilham.

Kesuksesan penjualan Mitsubishi di wilayah Sumatera, menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, brand image Mitsubishi di Sumatera yang sangat kuat.

"Growth Sumatera terutama Sumatera Utara sangat kuat karena cocok dengan geografis dan industri. Pick up memang menjadi market leader cocok menjadi kebutuhan operasional secara umum di Sumatera," kata Irwan.

"Triton market leader dengan angka 60 persen secara nasional. Di Sumatera Utara bahkan market share-nya lebih dari nasional," sambung dia.

Selain itu, Mitsubishi selalu mengupayakan untuk lebih dekat dengan konsumen, salah satunya dengan secara massive meresmikan diler baru di wilayah Sumatera untuk memberikan layanan 3S (Sales , Service, Sparepart).

Mitsubishi baru saja meresmikan diler Mitsubishi di Binjai. Head of Dealer Development Dept., PT MMKSI, Setia Hariadi mengatakan bahwa Mitsubishi berencana untuk meresmikan lima diler baru di Sumatera dalam waktu dekat, yakni di wilayah Lampung, Padang, Pangkal Pinang, Bandar Jaya dan Baram.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2017

Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko ...
Produsen ban asal Prancis, Michelin, masih fokus untuk memperkenalkan dan membangun brand mereka kepada calon konsumen di Indonesia, kendati sudah masuk pasar ...
Yamaha menggelar perayaan satu dekade Yamaha Vixion dengan menggelar jambore yang diramaikan ribuan anggota komunitas dan konsumen di Rizen Kedaton Gunung ...
Asuransi Astra meluncurkan layanan baru bernama Garda Oto Digital, layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Peluncuran Garda ...
Toyota Motor Corporation mengungkapkan sebuah konsep bus bertenaga fuel cell yang diberi nama Sora.Teknologi fuel cell menggunakan alat konversi energi ...