Ini Toyota Crown yang dirancang ulang dari nol

Jumat, 6 Oktober 2017 17:29 WIB
Ini Toyota Crown yang dirancang ulang dari nol
Toyota Crown Concept. (TMC)
Toyota City (ANTARA News) - Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan Crown Concept, sedan mewah Toyota yang dirancang ulang dari nol, di Tokyo Motor Show 2017 yang berlangsung dari tanggal 25 sampai 5 November mendatang.

Crown Concept adalah kendaraan konsep yang dikembangkan dalam mengejar performa berkendara dan teknologi yang terhubung, kata TMC dalam pernyataan resminya belum lama ini.

Ini menampilkan perpaduan antara tradisi Crown yang lahir pada 1955 dan inovasi yang mengadopsi mobilitas masyarakat generasi berikutnya.

Untuk menawarkan kepada pelanggan kenikmatan berkendara, TMC telah merancang ulang mobil ini dari nol, termasuk berdasarkan Toyota New Global Architecture (TNGA), dan telah diuji di Nürburgring, Jerman.

Selain kinerja handling yang responsif, stabilitas berkendara direalisasikan baik saat mengemudi di daerah dengan kecepatan rendah atau area dengan kecepatan tinggi dan di jalan halus maupun bergelombang dan kasar.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan big data yang diperoleh dari DCM yang terpasang di kendaraan Toyota. DCM akan menjadi standar dalam model komersial Crown Concept.

Teknologi canggih Toyota tidak hanya mencakup pengereman otomatis, tapi juga ITS Connect, layanan teknologi terhubung yang membuat masyarakat bisa berbagi informasi mengenai hal-hal seperti sinyal lalu lintas dan kendaraan lainnya.

Toyota telah berkontribusi pada pengembangan awal teknologi yang terhubung dengan berpartisipasi dalam demonstrasi-demonstrasi publik dan swasta.

Dengan memanfaatkan platform layanan mobilitas, Toyota bertujuan untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah kemasyarakatan, misalnya dengan mengurangi kemacetan di kota-kota melalui pemanfaatan data kemacetan lalu lintas.

Selain itu, Toyota bertujuan untuk mendiagnosis kendaraan jarak jauh dengan menggunakan data kendaraan yang dikumpulkan dari DCM untuk memprediksi masalah potensial dan kebutuhan untuk perawatan kendaraan.

Call center yang tersedia di dalam kendaraan memberikan dukungan yang cepat dan tepat dan memberi pelanggan rasa aman dan aman.

Model komersial Crown Concept ini rencananya akan dirilis sekitar musim panas 2018.

COPYRIGHT © 2017

PT YHI Indonesia sebagai distributor ban merek Yokohama di Indonesia menghadirkan varian terbaru, Yokohama BluEarth RV-02, yang dirancang khusus untuk mobil ...
Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie Sugiarto, memaparkan setidaknya ada dua tantangan utama dalam pengembangan mobil ...
Chief Executive BMW, Harald Krueger, menyatakan pihaknya mematok target untuk menjadi pabrikan mobil mewah dengan penjualan tertinggi pada 2020 sekaligus ...
Pesawat bertenaga listrik pertama Australia telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya di Perth, setelah lepas landas dari Bandara Jandakot dan ...
Sebanyak 1.079.308 unit kendaraan roda empat tercatat telah terjual secara wholesales (pabrik ke dealer) sepanjang tahun 2017, menurut data yang dirilis ...