Jakarta (ANTARA News) - Range Rover Velar 2018 dianugerahi peringkat keselamatan bintang lima dari otoritas uji coba tabrakan ANCAP pada pekan ini.

Dengan meraih skor 35,5 dari 38 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (93 persen), Velar meraih hasil mengesankan dengan kinerja kuat di seluruh kabin, termasuk uji coba tabrak tiang serta benturan dari samping.

Velar juga menunjukkan kinerja baik dalam hal perlindungan terhadap penumpang anak-anak, dengan meraih 85 persen. ANCAP pun memberikan nilai "baik".

Salah satu faktor yang membantu Range Rover mendapat hasil itu adalah dengan adanya standar pengereman darurat otonom berkecepatan tinggi (AEB), perlindungan pejalan kaki serta sistem peringatan saat berpindah jalur.

"Velar hadir dengan kinerja keselamatan serba kuat yang menghasilkan peringkat keselamatan ANCAP bintang lima," kata CEO ANCAP, James Goodwin.

Namun, Velar hanya menorehkan peringkat "Marginal" untuk perlindungan dada terhadap penumpang dewasa di kursi berlakang saat uji tabrak dari depan, demikian menurut warta Car Advice.

Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2017