Bekasi (ANTARA News) - Persija Jakarta mengalahkan tamunya PS TNI dengan skor akhir 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu malam.

Koleksi 4 gol Persija disumbang oleh Fitra Ridwan masing-masing di menit ke-12 dan 40, Rudi Widodo menit ke-70 dan Novri Setiawan menit ke-81.

Sedangkan gol tunggal untuk PS TNI diciptakan Sansan Fauzi Husaeni di menit ke-19 babak pertama.

Bermain di hadapan 38.000 lebih suporter Jak Mania, Fitra berhasil memecah kebuntuan Persija di lini pertahanan lawan dengan memanfaatkan operan cepat bola Bambang Pamungkas di menit 12.

Pemain bernomor punggung 27 itu langsung melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti ke arah sudut kiri gawang yang sulit dijangkau kedua tangan Dhika Bayangkara hingga terjadi gol 1-0 untuk keunggulan sementara Persija.

Selang 7 menit kemudian, perlawanan PS TNI lewat pemain sayap kanan berhasil mengoyak pertahanan Persija saat sepakan yang dilepas Abduh Lestaluhu menimbulkan kemelut di gawang Perisija.

Sepakan keras Lestaluhu berhasil ditepis kiper Andritany Ardhiyasa namun bola justru jatuh ke kaki Sansan Fauzi Husaeni.

Kesempatan itu langsung dimanfaatkan pemain bernomor punggung 89 itu untuk membobol gawang lawan hingga kedudukan papan skor menjadi imbang 1-1.

Gol balasan diciptakan Macan Kemayoran di menit ke 40 melalui umpan jarak jauh dari tengah lapangan menuju kaki Bruno Da Silva Lopes yang menanti di luar kotak penalti.

Pemain asing itu langsung menggiring bola ke mulut gawang. Namun saat melesatkan tendangan, kiper Dhika Bayangkara berhasil menepis bola yang mengarah ke bagian sudut.

Bola memantul ke kaki Fitra Ridwan yang berada di depan gawang. Kesempatan itu tidak disiakannya dengan kembali mengarahkan bola sesuai target dan berhasil mengoyak jala gawang PS TNI untuk kali kedua.

Skor 2-1 untuk keungulan sementara Persija bertahan hingga wasit Alireza Faghani meniupkan peluitnya sebagai tanda turun minum bagi pemain.

Babak kedua pertandingan, Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengganti posisi Bambang Pamungkas dengan Pandi Ahmad Lestaluhu untuk memperkuat lini tengah perlawanan.

Kedua tim nampak menampilkan pola bermain cepat melalui operan jarak jauh dari kaki para pemainnya.

Persija Jakarta berhasil mempertegas keunggulannya pada menit ke-70 setelah operan panjang dari tengah lapangan berhasil ditangkap oleh kaki Rudi Widodo.

Pemain bernomor kostum 10 itu melakukan sprint dengan leluasa tanpa kawalan bek sayap PS TNI menuju gawang lawan dan melesatkan tendangan yang tidak terhalau Dhika hingga menghasilkan gol ketiga untuk Persija.

Selang 11 menit kemudian, Persija kembali mencuri tambahan gol melalui kaki pemain cadangan Novri Setiawan yang memanfaatkan kemelut di gawang lawan saat bola yang ditepis Dhika kembali menyasar ke kaki pemain lawan.

Situasi itu membuat Novri dengan leluasa mengarahkan bola ke jaring gawang PS TNI hingga mengubah kedudukan skor 4-1 untuk kemenangan Persija.

PS TNI nampak kewalahan mengejar ketertinggalan tiga gol atas lawannya. Situasi itu nampak dari akurasi operan bola Manahati Lestuhen dan kolega yang tidak fokus hingga 3 menit tambahan waktu jelang berakhirnya pertandingan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017