Cirebon (ANTARA News) - Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Jawa Barat, berhasil mengidentifikasi lima korban tewas akibat kecelakaan di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 132.600 pada Jumat malam.

"Awalnya yang meninggal dunia ada satu orang, kemudian nambah lagi empat orang di rumah sakit," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu, melalui pesan singkatnya yang diterima, Sabtu.

Asep menuturkan lima korban yang meninggal dunia yaitu Sabar (40) meninggal dunia di tempat, Fauza (3), Siti Juhriah (43) meninggal di rumah sakit, Yasin (13) dan Sabira (18).

Sementara itu untuk korban yang mengalami luka ringan atas nama Saefudin (48), Siti Atisah (46), Qonitah (11) dan Sumayah (16).

"Korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang dan RS Mutiara Hati Subang," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya terjadi kecelakaan di Cipali tepatnya di KM 132.600 termasuk wilayah Indramayu, kecelakaan antara minibus Kijang Super B-1711-UOZ dan Daihatsu Xenia B-1004-EMR.

"Kejadian kecelakaan itu pada Jumat 1 September sekitar jam 22.30 WIB," tuturnya.

Asep menambahkan kronologi kejadian yaitu minibus Toyota Kijang Super B-1711-UOZ pengemudi belum diketahui identitasnya datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalur B.

Ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP) pecah ban, oleng ke kanan menyeberang ke jalur berlawanan yaitu jalur A bertabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia B-1004-EMR datang dari arah berlawanan jalur A.

"Pengemudi Minibus kijang super melampaui batas kecepatan sehingga pecah ban dan terjadilah kecelakaan itu," katanya lagi.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017