Jakarta (ANTARA News) - Porsche baru saja meluncurkan generasi terbaru Cayenne, dengan tampilan yang leih presisi, elegan dan atletis.

“Kami benar-benar mengembangkan lagi model ini, diperbaiki secara visual. Cayenne juga didigitalisasi dan diberi jaringan untuk memberikan desain yang berorientasi masa depan,” kata Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, Oliver Blume, dilansir dari laman Porsche.

Porsche meluncurkan SUV terbaru ini dalam dua varian, Cayenne mesin turbo enam silinder dan perpindahan tiga liter yang dapat menghasilkan 250kW (340 hp) dan torsi 450 Nm.

Cayenne varian pertama ini memiliki akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 6,2 detik, kecepatan maksimum hingga 245 kilometer per jam.

Model kedua yang akan segera keluar, Cayenne S, memiliki meisn 2,9 liter V6 dengan turbocharging ganda.

Mesin yang baru dikembangkan ini menghasilkan 324 kW (440 hp) dan torsi 550 Nm. Kendaraan dapat melaju dari 0 hingga 100 kilometer dalam 5,2 detik (dengan Sport Chrono Package 4,9 detik), kecepatan maksimum 265 kilometer per jam.

Desain Cayenne terbaru memiliki gabungan ban campuran dan kemudi belakang untuk pertama kalinya.

Kemampuan on-road mobil ini juga diperbaiki antara lain dengan Porsche 4D Chassis Control, tiga ruang suspensi udara serta sistem elektronik rol stabilisasi Porsche Dynamic Chassis Control.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2017