AsiaNet 69697

TOKYO, 21 Agustus 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Genesis Healthcare Co. mengumumkan telah merampungkan penerbitan saham baru senilai 1,4 miliar yen untuk penjatahan ke Rakuten Inc. Lebih jauh, Chairman dan CEO Rakuten akan bergabung ke dalam jajaran direksi Genesis Healthcare sebagai External Board Director. Sebagai hasil dari penerbitan saham baru ini, aset modal Genesis Healthcare telah naik menjadi 2,1 miliar yen, salah satu modal disetor yang tertinggi di antara perusahaan uji klinis genetik di Jepang.

Didirikan pada 2004, Genesis Healthcare mengelola salah satu basis data genetik terbesar di Asia dan Jepang, dengan data sebanyak kurang lebih 520.000 individu per Agustus 2017, dan kini berencana untuk meningkatkan kapasitas basis datanya hingga mencapai satu juta pada 2020. Meskipun Genesis Healthcare menawarkan jasa uji klinis genetik kepada pemerintah, komunitas kesehatan, akademisi, industri, dan konsumen, perusahaan ini juga menyediakan berbagai perangkat uji perawatan kesehatan dan pencegah penyakit dan layanan TI dengan merek dagang "GeneLife" guna meningkatkan kualitas hidup orang-orang melalui solusi uji genetik khusus.

Co-Founder dan President Genesis Healthcare Dr. Iri Sato Baran, mengatakan, "Investasi dari Rakuten, pemimpin di sektor jasa internet di Jepang, akan memungkinkan kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan teknologi informasi genetik melalui sektor perawatan kesehatan digital untuk wujudkan kesehatan yang dipersonalisasi dan swamedikasi (self-medication) yang lebih baik."

"Teknologi maju dan inovatif seperti teknologi analisis kesehatan genetik milik Genesis Healthcare dan semakin meningkatnya pemahaman akan swamedikasi memainkan peran penting dalam mengembangkan solusi inovatif untuk mengatasi biaya kesehatan yang semakin meroket dan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan berbagai isu kesehatan di Jepang," kata Chairman dan CEO Rakuten Hiroshi "Mickey" Mikitani. "Dengan investasi ini, kami berharap Genesis Healthcare dapat menjadi pemain utama dalam meningkatkan pemahaman dan penggunaan uji klinis genetik di Jepang."

Pendanaan baru ini akan dialokasikan oleh Genesis Healthcare untuk mempromosikan uji genetik dan berinvestasi pada bidang TI dan R&D. Investasi ini juga akan mempercepat program pemasaran ini, serta memperkuat sektor perekrutan dan pengembangan kapasitas dan kapabilitas SDM. Genesis akan terus berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan melalui teknologi genetik diagnostik.

Tentang Genesis Healthcare Co.
Co-Founder dan President: Dr. Iri Sato Baran
Website: http://genesis-healthcare.jp/en/

Sumber: Genesis Healthcare Co.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017