Tangerang (ANTARA News) - Melalui Toyota Team Indonesia (TTI), Toyota berupaya memberi kontribusi positif untuk mengikuti berbagai kegiatan motorsport di Indonesia, sekaligus sebagai ajang membuktikan ketangguhan produk.

"Melalui inovasi teknologi, Toyota dapat menjadi solusi dalam memberikan excitement, fun dan safety dalam berkendara termasuk di dunia balap," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di sela-sela penyelenggaraan GIIAS 2017 di ICE - BSD City, Tangerang.

Selain mobil-mobil tangguh untuk lintasan balap baik slalom dan touring, keseriusan Toyota menjadikan TTI sebagai tim balap diwujudkan dengan menghadirkan pebalap-pebalap muda berbakat.

"Eksistensi TTI sebagai tim yang diperhitungkan dalam setiap ajang balap akan semakin menyemarakkan sekaligus mendukung perkembangan motorsport di Indonesia sehingga dinamika motorsport nasional bisa terus meluas dan lebih memasyarakat," kata Soerjopranoto.

Berbekal prestasi tahun-tahun sebelumnya, TTI optimistis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional 2017 dengan formasi tim balap Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo.

Di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga kejuraan nasional touring kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, hingga tiga seri tahun ini TTI dengan Toyota Yaris meraih juara pertama dan menempatkannya sebagai pemimpin klasemen.

Prestasi yang sama juga diraih dalam GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang telah berlangsung selama tiga seri hingga saat ini.

Pada ajang balap yang juga merupakan bagian dari kejuaraan nasional slalom ini, para pebalap TTI dengan Toyota Agya dan Etios menempati posisi tiga besar pada setiap lomba sehingga kembali menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen hingga saat ini.

Pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para peslalom berbagai negara Asia, para pembalap TTI dengan Toyota Agya dan tergabung dalam tim Indonesia, merebut posisi pertama dan kedua sekaligus menempatkan tim Indonesia sebagai juara AAGC 2017. 

Kehadiran Toyota Agya, Etios dan Yaris sebagai mobil yang digunakan para pebalap TTI tak lepas dari kelebihan kendaraan tersebut.

"Sebagai mobil hatchback atau kerap disebuat sebagai citycar, ketiga mobil ini memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi," kata Soerjopranoto.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017