Bengkalis (ANTARA News) - Mengawasi anak bermain kadang perlu, terutama ketika mereka bermain di tempat berbahaya seperti yang dialami dua bocah di Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Poda Lasro Situmorang (6) dan Marvel Pratama Situmorang (8), warga Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, ditemukan tewas setelah tenggelam di sebuah kolam milik warga setempat.

Ipda Zulkifli dari Humas Polres Bengkalis, mengatakan bahwa dua anak itu tenggelam pada Minggu 13 Agustus lalu. Awalnya, sekira pukul 12.30 WIB, Marvel bersama adiknya dan dua temannya Daus Manulang dan Dwi Kartini, bermain di sebuah kolam milik Alfatar Napitupulu yang hanya berjarak 200 meter dari rumah korban.

"Saat sedang mandi, Poda Lasro tenggelam, dan kakaknya Marvel berusaha untuk menolong, namun ikut tenggelam," kata Ipda Zulkifli di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, awalnya saat kedua kakak adik itu ternggelam, temannya, Dwi Kartini, juga ikut menolong, namun tidak berhasil. Ketika ketiga temannya tenggelam, Daus Manulang kemudian langsung meninggalkan lokasi untuk mendapatkan pertolongan.

"Sekira pukul 13.00 WIB, warga datang melakukan pertolongan dan ditemukan ketiga korban, namun dua kakak adik itu tidak tertolong, hanya Dwi Kartini yang masih bisa diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit Permata," ujarnya.

Dia melanjutkan, atas kejadian tersebut orang tua korban, Jon Hendri Situmorang menerima peristiwa kematian anaknya dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi terhadap korban.

"Kedua korban sudah dimakamkan kemarin Senin 14 Agustus sekitar jam 11.00 WIB," katanya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga menghimbau para orang tua di Kebupaten Bengkalis untuk selalu mengawasi anaknya agar tidak bermain ditempat yang berbahaya.

Pewarta: Badul Razak & Siti Zubaidah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017